Jabatan Kades Diserahterimakan, Artaji Ajak Lapisan Masyarakat untuk Membangun Desa Sripendowo

Jabatan Kades Diserahterimakan, Artaji Ajak Lapisan Masyarakat untuk Membangun Desa Sripendowo

Foto Nyoman Subagio: Jabatan Kepala Desa Sripendowo diserahterimakan dari Penjabat (Pj) Kades Siti Aimah kepada Kades Devinitif Artaji.--

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Jabatan Kepala Desa (Kades) Desa Sripendowo, Kecamatan Ketapang diserahterimakan (Sertijab) dari Penjabat (Pj) Kepala Desa (Kades) Siti Aimah, SE kepada Kades devinitif Artaji, Senin (25/9/2023).

Sertijab yang dilaksanakan dibalai Desa Sripendowo diikuti aparatur pemerintah desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda. Sertijab juga dihadiri langsung Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.STP, Babinsa dan Babinkamtibmas Desa Sripendowo.

Penjabat (Pj) Kades Sripendowo Siti Aimah,SE mengatakan, selama tiga bulan menjabat sebagai Pj. Kades Sripendowo banyak hal yang didapat dan di pelajari. Kasi Ekobang Pemerintah Kecamatan Ketapang ini juga meminta maaf jika dalam melaksanakan tugas tidak sesuai harapan.

"Terimakasih kepada seluruh aparatur desa yang telah banyak membantu saya selama menjalankan tugas Pj Kades sampai terlaksananya Pilkades dengan lancar dan aman,"kata Siti Aimah.

BACA JUGA:Bupati Buka Gebyar UMKM Sidomulyo

Kepala Desa Sripendowo devinitif Artaji mengatakan, sejak tanggal 20 September 2023 lalu dirinya dan para kepala desa terpilih di Kecamatan Ketapang dilantik oleh Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto. Artinya, kata dia, dirinya akan mulai bertugas menjalan roda pemerintahan dan melayani masyarakat Desa Sripendowo.

Pensiunan prajurit TNI ini mengharapkan kerjasama seluruh lapisan masyarakat dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai kepala desa.

"Saya tidak bisa bekerja sendiri tanpa dukungan dari masyarakat Desa Sripendowo.
Kami mengharapkan semua masukan dari tokoh-tokoh masyarakat dan aparatur desa untuk membangun Desa Sripendowo yang lebih baik dan maju," terang Artaji.

Sementara itu, Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto,S.STP mengucapkan selamat atas dilantiknya Kades Sripendowo pertanggal 20 September 2023 oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto.

Pada kesempatan itu juga, Camat Ketapang mengucapkan terima kasih kepada Pj kades yang telah mendedikasikan dirinya sebagai Pj Kades Sripendowo dengan baik hingga suksesnya pelaksanaan Pilkades serentak di Desa Sripendowo.

"Sesuai arahan bapak bupati, kepada kades yang di lantik untuk segera bekerja sesuai tugas dan fungsinya membangun desa yang lebih baik. Melayani masyarakat dibantu oleh aparatur desanya mulai dari tingkat RT, Kadus, Kasi dan Kaur,"ujarnya.

Dikatakan, Desa Sripendowo merupakan salah satu desa yang memiliki potensi yang sangat luar biasa. Yakni, memiliki pasar desa dan memiliki dua lapangan sepak bola yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

"Bapak bupati juga berpesan, setelah Pilkades tidak ada lagi masyarakat terkotak kotak. Mari bersatu untuk membangun desa yang lebih baik dan maju,"pungkasnya. (man)

Sumber: