Presiden Jokowi : Kalau Semua Standarnya Sama dengan SMK Negeri 3 Kota Metro, Saya Rasa Akan Sangat Bagus

Presiden Jokowi : Kalau Semua Standarnya Sama dengan SMK Negeri 3 Kota Metro, Saya Rasa Akan Sangat Bagus

Presiden Joko Widodo melanjutkan kegiatan kunjungan kerjanya di Provinsi Lampung, dengan mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, pada Jumat, 27 Oktober 2023. Foto: BPMI Setpres--

Presiden Joko Widodo melanjutkan kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung dengan mengunjungi dan meninjau langsung proses pembelajaran di SMK Negeri 3 Kota Metro, Jumat, 27 Oktober 2023.

Presiden Republik Indonesia tiba sekitar pukul 08.15 WIB, Kepala Negara langsung meninjau sejumlah fasilitas dan kegiatan pembelajaran di sekolah tersebut.

Presiden mengatakan, kegiatan sidak tersebut dilakukan untuk meninjau langsung kondisi terkini sejumlah SMK di Provinsi Lampung.

Presiden Jokowi mengatakan sarana dan prasarana SMK Negeri 3 Kota Metro Lampung cukup lengkap dan siap menghadapi dunia kerja.

“Ada komputer dengan kontrol numerik untuk desain, untuk perhitungan. “Kemudian untuk gedungnya sudah sangat siap,” kata Presiden.

Namun Presiden mengatakan SMK Negeri 3 Kota Metro belum memiliki peralatan laser cutting. Presiden juga menyampaikan komitmennya untuk menyediakan mesin-mesin tersebut yang dapat digunakan sebagai alat bantu pembelajaran.

“Ke depan saya akan mendukung pemotongan laser agar kita bisa mengikuti perkembangan teknologi saat ini,” kata Presiden.

Presiden juga berharap seluruh SMK di Provinsi Lampung bisa mencapai standar yang sama dengan SMK Negeri 3 Kota Metro. Hal ini sangat penting untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia, khususnya di Lampung.

“Saya kira kalau semua standarnya sama dengan SMK Negeri 3 Kota Metro, saya rasa akan sangat bagus,” kata Presiden.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 3 Kota Metro Erlian Eka Damayanti berharap kehadiran Presiden Jokowi dapat meningkatkan semangat siswa di sekolah. Selain itu juga dapat memperoleh ilmu terkait budaya kerja dan kewirausahaan.

“Saya berharap dengan hadirnya Bapak Presiden RI dapat meningkatkan semangat siswa-siswi kita dan menambah harapan kita semua, agar anak-anak dapat mempelajari budaya kerja dan nantinya siap bekerja, siap mencari pekerjaan dan juga siap memulai usaha. “Sehingga anak-anak di SMK ini bisa mandiri,” jelas Erlian.

Kepala Staf Presiden Moeldoko, Gubernur Lampung Ainal Djunaidi, Wali Kota Ibu Kota Wahdi Sirajuddin, dan Direktur Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Sulpakar turut mendampingi Presiden dalam peninjauan tersebut.(Siaran Pers)

Sumber: