Terpeleset di Irigasi Sidomulyo Pugur Lampung Tengah Bocah 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Terpeleset di Irigasi Sidomulyo Pugur Lampung Tengah Bocah 5 Tahun Ditemukan Meninggal Dunia

Tim SAR Gabungan Mengevakuasi Korban Terpeleset di Irigasi Sidomulyo Pugur Lampung Tengah: -Basarnas Lampung ----

RADARLAMSEL.COM -- Tim SAR gabungan melakukan proses evakuasi terhadap jenazah Fiko (5 tahun) korban yang terjatuh di irigasi Sidomulyo, kecamatan Pugur, Kabupaten Lampung Tengah, provinsi Lampung pada Jumat 3 November 2023.

Kronologis kejadian, pada hari Jumat sekitar pukul 4 Wib sore, Warga sekitar diketahui bernama Wandy melihat korban sedang bermain di sekitaran irigasi Sidomulyo.

Tiba tiba korban terpeleset dan terbawa arus. Wandy bersama warga sekitar mencoba menyelamatkan Fiko, karena arus deras korban belum berhasil dievakuasi saat itu.

Wandy kemudian melapor kejadian itu ke Basarnas Lampung sekitar pukul 18.00 WIB.

Laporan tersebut kemudian ditindaklanjuti oleh Kakansar Lampung Deden Ridwansyah dengan mengerahkan satu unit rescue menuju lokasi pencarian dan pertolongan.

Sekitar pukul 19.15 WIB tim tiba di lokasi kemudian langsung berkoordinasi dengan unsur Polsek Punggur, Bhabinkamtibmas, Babinsa Punggur, BPBD Lampung Tengah, Tagana Lampung Tengah, RAPI, IEA, Forum Rescue Relawan Lampung dan masyarakat setempat.

Usai briefing langsung memulai pencarian dengan tim menjadi 2 SRU (SAR Rescue Unit).

 SRU pertama melakukan penyisiran di Pintu Air 14 dan Pintu Air 15 ke arah hulu.

SRU ke dua melakukan Penyisiran sejauh 2.2 Km arah 212° Timur Laut dari titik duga korban tenggelam. 

Dengan upaya pencarian maksimal dari tim SAR Gabungan sekitar pukul 22.17 WIB korban berhasil ditemukan dalam keadaaan meninggal dunia pada koordinat 5° 0'9"S - 105°18'46"T ° atau sekitar ± 3 Km arah Barat Daya dari lokasi kejadian. Selanjutnya korban dievakuasi menuju rumah duka untuk diserahkan kepada pihak keluarga.

 Koman Liyo selaku Komandan Tim Rescue mewakili Kepala Kantor Basarnas Lampung Deden Ridwansah selaku SMC (SAR Mission Coordinator) mengatakan, korban terpeleset dan terbawa arus di Irigasi Sidomulyo Punggur telah ditemukan.

"Korban a.n. Fiko (5) telah ditemukan sekitar pukul 22.17 WIB dalam keadaan meninggal dunia. Selanjutnya korban dibawa menuju ke rumah duka.", kata Koman.(*)

Sumber: