Ungkap Fakta Penuh Misteri Dibalik Keindahan Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan

Ungkap Fakta Penuh Misteri Dibalik Keindahan Pantai Marina Kalianda Lampung Selatan

-- PALTV.DISWAY.ID / ISTIMEWA ----

KALIANDA.RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Jelas sekali bahwa wilayah Lampung mempunyai banyak tempat wisata alam yang menarik untuk dikunjungi. Namun sayangnya, hal itu tidak membantu visibilitas penuh. 

Beberapa di antaranya adalah Pantai Gigi Hiu, Air Terjun Gangsa, Teluk Kiluan, dan Taman Granit Tanjung Bintang.

Namun ada satu tempat yang menarik banget, yaitu Pantai Marina. Destinasi ini tak hanya indah, tapi juga menyimpan misteri menarik yang mengundang rasa penasaran. Berikut beberapa fakta menarik mengenai Pantai Marina:

1. Pantainya indah

Marina Kalianda di selatan Lampung adalah tempat yang tak terlupakan. Dari luasnya panorama laut biru, mata Anda akan terkagum-kagum dengan keindahan pemandangan yang unik.

 Perpaduan antara laut lepas, langit terbentang luas, pasir lembut dan tebing-tebing besar menarik daya tarik yang tak tertahankan.

2. Surga foto

Pantai Marina tidak hanya indah dipandang mata, namun juga menawarkan banyak spot berfoto yang menarik.

Keindahannya yang menawan menjadikannya daya tarik tersendiri bagi para pecinta fotografi. Banyak pasangan yang memilih tempat ini sebagai backdrop foto prewedding mereka.

3. Sebuah cerita yang mendalam

Selain keindahannya, Pantai Marina juga terkenal dengan sejarahnya yang misterius. Terdapat tiga gua di sana, salah satunya ditutup karena dianggap berbahaya. 

Konon di dalam gua tersebut terdapat kolam air panas yang terhubung dengan Laut Selatan. Meski demikian, ada keindahan dalam legenda tersebut, karena pantai ini berada tepat di sebelah Samudera Hindia dan memiliki ombak yang mengerikan. 

4. Tentang sejarah

Pada akhir tahun 1900-an hingga awal tahun 2000-an, Pantai Marina mengalami kejayaan sekaligus tragedi. 

Sumber: