Kodim 0421/Lamsel Gelar Latih Menembak Untuk Asah Kemampuan Prajurit

Kodim 0421/Lamsel Gelar Latih Menembak Untuk Asah Kemampuan Prajurit

Asah Kemampuan Prajurit, Kodim 0421/Lamsel, Gelar Latbak Jatri--

RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Untuk mendukung tugas-tugas pokok TNI dan mengasah serta meningkatkan kemampu personel pada bidang menembak Kodim 0421/Lamsel menggelar latihan menembak senjata ringan (Latbak Jatri) Triwulan - IV Tahun 2023 dilapangan Batalyon Infanteri 143/TWEJ Kompi Senapan - A Gedong Tataan Pesawaran.

Puluhan Prajurit TNI jajaran Kodim itu mengikuti latihan menembak guna mengasah kemampuan tempur menghadapi tugas pokok TNI (Perang) untuk menghadapi kesiapan masing - masing personel dalam mempertahan pertahanan wilayah Negara.

Kegiatan itu merupakan program Komando latihan Triwulan - IV Tahun 2023 untuk melaksanakan latihan Menembak Senjata Ringan (Latbak Jatri) 

Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0421/Lamsel sekaligus Komandan latihan Kapten Infantri Ujang Haerudin mengatakan, latihan yang dilakukan hari ini untuk meningkatkan kemampuan personel pada bidang menembak dengan beberapa sikap latihan menembak, berdiri, duduk dan tiarap, tujuan dari kegiatan tersebut untuk melatihkan kembali kepada semua personel Kodim 0421/Lamsel agar berkemampuan handal dalam menghadapi tugas pokok Satuan TNI perang.

Kata Kapten Ujang, TNI memiliki dua tugas pokok, pertama perang dan tugas pokok  bidang kegiatan karya bakti untuk masyarakat.

" sehingga 2 (Dua) bidang tugas ini juga sama-sama kita latihkan sesuai dengan program anggaran kerja Satuan," katanya.

Sementara Komandan Kodim 0421/Lamsel, Letkol Inf Fajar Akhirudin S.I.P.,M.Si. Selaku Pimpinan Umum Latihan Latbak Jatri di lokasi menekankan, seluruh prajurit menggunakan dan memanfaatkan waktu latihan sebagai upaya untuk menjaga dan memelihara kemampuan menembak senapan terutama senapan laras panjang.

Kata Komandan Kodim 0421/Lamsel seluruh prajurit wajib menjaga kemampuan menembak, karena setiap saat prajurit selalu siap digerakkan setiap kondisi serta situasi apapun ketika negara membutuhkan.

Dengan begitu lanjut Letkol Inf Fajar, kemampuan menembak harus tetap diasah, ditingkatkan untuk menghadapi setiap tantangan tugas kedepan.

Selain latihan menembak, supaya mengedepankan faktor keamanan dan keselamatan dengan melaksanakan semua perintah pelatih dan melaksanakan prosedur keamanan selama di lapangan tembak.

" Semua personel memiliki tanggung jawab yang sama atas tertib dan kelancaran latihan sehingga harus mengikuti instruksi dari pelatih sehingga latihan dapat berjalan aman dan lancar," katanya.(*)

Sumber: