7 Tips Menjaga Kebersihan Kramik Rumah Supaya Awet dan Selalu Tampil Menarik

7 Tips Menjaga Kebersihan Kramik Rumah Supaya Awet dan Selalu Tampil Menarik

-- Istimewa -- Rumah.com--

Tidak hanya itu, Kamu juga  bisa memakai baking soda yang dicampur dengan pasta gigi. Kombinasi tersebut bisa dituangkan ke wilayah  tempat yang berkerak. Baik cuka ataupun baking soda didiamkan sejenak sebelum mulai dibersihkan dengan gosok ataupun lap. 

6. Mengembalikan Warna Keramik yang Kumal 

Lantai yang kumal bisa terjadi karena sangat banyak kotoran yang tertinggal serta mengendap pada lantai. Tidak hanya itu, bisa juga diakibatkan oleh penyimpanan benda di atas lantai yang sangat lama. 

Metode mengembalikan warna keramik yang kusam lumayan gampang Kamu cuma butuh menuangkan cairan karbol ke wilayah keramik yang kusam Diamkan sampai beberapa menit, kemudian sikat kembali lantai tersebut supaya bersih kembali. 

7. Membersihkan Minyak yang Melekat pada Lantai 

Saat lagi memasak serta menggoreng santapan di dapur, minyak akan dengan gampang terciprat serta melekat pada lantai. Belum lagi saat minyak ini tidak bisa dibersihkan dengan gampang 

Namun terdapat metode yang jitu mujarab buat mengangkut minyak disaat telah melekat pada lantai, ialah memakai tepung. Kamu bisa menaburkan tepung di atas zona yang terserang minyak. 

Tunggu sampai beberapa saat supaya minyak bisa terserap ke dalam tepung. Sehabis itu, kalian tinggal membersihkannya dengan sapu serta pel seperti biasa. 

8. Buat Pemula Pembasmi Jamur 

Mutu keramik yang kurang baik gampang meresap air, serta temperatur hawa yang lembab ialah sebab utama pemicu lantai keramik rumah Kamu gampang berjamur. Keadaan ini pasti saja membuat tampilan keramik rumah Kamu jadi kurang bagus dilihat serta kurang nyaman. Untuk mengatasinya, Kamu bisa membuat sendiri resep spesial buat membasmi jamur pada keramik tersebut. 

Triknya Kamu cukup mengombinasikan satu sendok bubuk kristal bisa dibeli di toko kimia) serta ¼ air yang dimasukkan ke ember kecil. Setelah itu gunakanlah spons serta celupkan spons ke dalam larutan kristal yang telah Kamu buat lebih dahulu Sikat spons tersebut pada keramik yang berjamur dengan gerakan satu arah. Bila jamur pada keramik masih membandel, Kamu dapat menaikkan takaran bubuk kristal dalam larutan jadi 2 sendok supaya jamur pada keramik lebih gampang dibersihkan. 

Seperti itu saran warna keramik lantai yang bagus serta metode merawatnya biar awet serta selalu berkilau. Mulai saat ini senantiasa giat buat teratur memberikan rumah supaya keluarga terus menjadi betah di rumah. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: