TKD AMIN Lampung : Tidak Ada Pendampingan Hukum Bagi Komika Aulia Rakhman!

TKD AMIN Lampung : Tidak Ada Pendampingan Hukum Bagi Komika Aulia Rakhman!

-- Istimewa ----

RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Tidak ada pendampingan hukum untuk tersangka dugaan penistaan agama Aulia Rakhman yang saat ini ditahan di Mapolda Lampung. Demikian ditegaskan oleh tim Pelaksana Wilayah (TPD) Lampung AMIN Noverisman Subing dalam penjelasan persnya, Selasa 12 Desember 2023. 

Dilansir Radarlampumg.co.id, Nover menerangkan, pihaknya telah melaksanakan rapat internal terpaut perkara ini.  

"Senin sore kita telah rapat internal serta terdapat poin-poin yang dihasilkan," ucapnya  

Nover didampingi tim Rakmat Husein DC serta Agus Kurniawan menegaskan materi yang di sampaikan AR di luar konvensi panitia.  

"Yang di disampaikan Komika AR itu di luar konvensi dengan panitia serta TKD tim Kemenangan Wilayah Karena telah terdapat brief. Modul yang di sampaikan tidak cocok serta melanggar arahan TKD," kata Nover. 

"Tentu TKD di Lampung sangat kecewa dengan isi modul yang di informasikan AR," sambung Nover.  

Karenanya, Nover bilang, tidak terdapat keterkaitan antara Timas, TID, serta panitia dengan modul yang di informasikan AR, yang bermuara pada pasal penodaan agama itu.  

"Itu murni kesalahan AR serta kami pasti sangat kecewa dengan materi yang disampaikan," katanya

Karenanya, tegas Nover timnya tidak akan memberikan pendampingan hukum karena pendampingan diberikan kepada yang bersifat keanggotaan timnas ataupun tkd.  

"Tim advokasi dimungkinkan membagikan pendampingan ke panitia. Serta panitia pula sudah melaksanakan briefing serta warning supaya tidak menyinggung sara serta melanggar hukum," ucapnya  

Sebagian poin yang dihasilkan dalam rapat internal di antara lain TKD AMIN di Lampung menghormati proses hukum yang saat ini ditangani Polda Lampung.  

Menyesalkan terbentuknya dugaan penisataan agama oleh AR pada kegiatan Desak Anies. Karena tidak mencerminkan nilai-nilai yang sepanjang ini di kampanyekan oleh Pendamping Anies Muhaimin. 

Komika AR bukan bagian dari TKD Amin Lampung, pelaksana kampanye ataupun jurkam. Juga bukan orang yang ditunjuk melaksanakan kampanye amin.  

Komika AR cuma talent yang ditunjuk komunitas yang diminta mengisi hiburan saat kegiatan desak anies.  

Sumber: