Terjunkan 535 Personil, Polres Lamsel Siap Amankan Nataru

Terjunkan 535 Personil, Polres Lamsel Siap Amankan Nataru

Bupati Lamsel H. Nanang Ermanto bersama Kapolres Lamsel saat meninjau pengamanan perayaan Natal di Lampung Selatan.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID  - Polres Lampung Selatan siap mengamankan liburan panjang akhir tahun Natal dan Tahun Baru mendatang. Sebanyak 535 personil gabungan TNI/Polri di terjunkan untuk mengamankan arus mudik dan balik selama liburan panjang akhir tahun ini.

Jajaran Polres Lampung Selatan telah menggelar pasukan operasi Lilin Krakatau tahun 2023 yang di mulai sejak 22 Desember sampai 2 Januari 2024 mendatang.

Tidak hanya melakukan pengamanan pada jalur angkutan dijalan raya, Polres Lamsel juga melakukan pengamanan pada saat pelaksanaan hari raya Natal di sejumlah gereja-gereja yang ada di Lampung Selatan. Personil yang di tugaskan tempat ibadah Gereja dibantu juga dengan tokoh lintas agama yang ada di Lamsel.

Kapolres Lampung Selatan AKBP. Yusriandi Yusrin menyatakan, pengamanan liburan akhir tahun dan tahun Baru merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan guna menciptakan keamanan dan ketertiban di sejumlah titik. 

BACA JUGA:Musi Penghujan Tiba, Jalan Poros di Kecamatan Natar Bak Kubangan Kerbau

Seperti, pengaman di jalur angkutan arus mudik dan bali, pengamanan di tempat-tempat ibadah bagi umat Kristen yang sedang menjalankan ibadah di gereja dan pengamanan di sejumlah tempat wisata yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

"Sebanyak 535 personil kami sebar di sejumlah tempat di Lamsel yang menjadi titik rawan kriminalitas, kemacetan dan lainnya. Pada hari raya Natal lalu, personil di bantu tokoh masyarakat antar umat melakukan pengamanan di tempat ibadah umat kristen," ujarnya.

"Menjelang akhir tahun ini dan liburan tahun baru, kami akan sebar personil kami di sejumlah tempat wisata. Kami juga mendirikan sejumlah posko-posko di titik rawan kemacetan disepanjang jalan lintas Sumatera dari Pelabuhan Bakauheni sampai Natar," papar Kapolres.

Disinggung soal pengamanan di pelabuhan penyeberangan Bakauheni, perwira melati dua dipundak ini mengaku penempatan personil seperti biasa yakni di posko yang sudah disediakan di depan pelabuhan Bakauheni. "Pengamanan di pelabuhan Bakauheni seperti biasa. Tidak ada pasukan khusus di tempatkan di pintu pelabuhan Bakauheni. Sampai saat ini pengamanan tetap berjalan lancar," pungkasnya. (man)

Sumber: