Peletakan Batu Pertama Pasar Natar, Mendag Zulhas Sebut Segini Jumlah Lapak dan Pedagang yng Akan Menempatinya

Peletakan Batu Pertama Pasar Natar, Mendag Zulhas Sebut Segini Jumlah Lapak dan Pedagang yng Akan Menempatinya

Disain Pasar Natar yang akan dibangun Kementerian PUPR RI dengan Anggaran APBN Rp44,42 Miliar --

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan bersama Kementerian PUPR melaksanakan Ground Breaking pembangunan pasar Natar Kabupaten Lampung Selatan, Kamis 25 Januari 2024.

Mentri Perdagangan Zulkifli Hasan dalam kesempatan itu menyampaikan harapan, pembangunan pasar Natar diselesaikan tepat waktu tanpa mengurangi kualitas sehingga terbangun sesuai yang dibutuhkan dan dapat menjadi kebanggaan masyarakat kabupaten Lampung Selatan.

Pasar Natar akan dibangun diatas lahan seluas 6.462 M² dengan luas bangunan 6.839 M². Biaya pembanguan sebesar Rp44,42 Miliar.

" Pasar Natar ini diharapkan bisa menjadi Ikon bisnis yang menggerakkan roda perekonomian kabupaten Lampung Selatan," kita Menteri Perdagangan Zulkifli.

Selain itu lanjut Mendag, Pasar Natar dirancang dengan berpedoman pada SNI Pasar Rakyat dengan pasilitas yang dapat bersaing dengan pasar moderen dan fasilitas lain dengan lingkungan yang nyaman dan menarik bagi pengunjung.

Pasar Natar dibangun untuk menampung 800 pedagang, dengan jumlah lapak 496 unit, kios 286 unit dan ruko 18 unit.

" Jumlah pedagang ini sudah terdata by name byaddress, ada yang menjual komoditi bahan pokok, sayur, buah-buahan, fesyen dan lain-lain," katanya.(*)

 

Sumber: