Tabrakan Beruntun di Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Satu Korban Meninggal Terlindas

Tabrakan Beruntun di Pintu Masuk Pelabuhan Bakauheni Satu Korban Meninggal Terlindas

Foto : Istimewa ---

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Empat Teuk dan satu unit sepeda motor mengalami kecelakaan beruntun di pintu pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan (Lamsel), Pada Senin 6 Februari 2024.

Dikutif dari berbagai sumber, akibat kejadian itu satu korban meninggal dunia atas nama Yuswono warga Sumatera Utara.

 

Kapolres Lamsel AKBP Yusriandi Yusrin menerangkan, kronologis kecelakaan bermula truk fuso bernomor polisi BE 8388 BG bermuatan gula mengalami rem blong.

Peristiwa terjadi tadi malam melibatkan 5 kendaraan yakni 4 truk dan 1 motor. 

" teruk gula mengalami rem blong menabrak 4 kendaraan yang berada di depannya," kata Kapolres Lampung Selatan Rabu 7 Februari 2024.

 

Akibat kejadian itu, lanjut Kapolres, satu orang meninggal dunia karena sempat terlindas kendaraan.

"Ada 5 korban, 1 orang meninggal dunia atas nama Yuswono warga Sumatera Utara dan 4 lainnya saat ini telah dievakuasi ke Rumah Sakit Bob Bazar untuk dilakukan perawatan," ujar Kapolres Lampung Selatan.

Menurut Kapolres, tuek muatan gula melaju dari arah Bandar Lampung hendak menyebrang kepelabuhanan Merak Banten.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP) jalan menurun kendaraan tersebut mengalami rem blong.

" Kendaraan tersebut menabrak kendaraan yang ada di depannya truk cold diesel bernomor polisi BE 8799, truk fuso bernomor polisi BK 8781 XE, sepeda motor bernomor polisi BE 2160 EB dan truk box bernomor polisi B 9273 SCG," ungkap Kapolres Lampung Selatan.

Kata Kapolres AKBP Yusriandi, proses evakuasi korban baik yang selamat atau pun yang meninggal dunia memakan waktu cukup lama dikarenakan beberapa korban terjepit badan kendaraan.

" evakuasi cukup lama hingga Rabu dinihari, beberapa korban tubuhnya terjepit bagian truk. Proses evakuasi dibantu oleh Basarnas, TNI dan juga warga sekitar," pungkasnya.(*)

Sumber: