Pemkab Lampung Selatan Salurkan Bantuan Bedah Rumah Dari Gerakan Sedekah Rp 1000 Sehari di Kecamatan Ketapang

Pemkab Lampung Selatan Salurkan Bantuan Bedah Rumah Dari Gerakan Sedekah Rp 1000 Sehari di Kecamatan Ketapang

Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.Stp Menerima bantuan bedah rumah untuk masyarakatnya dari Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto. /Diskominfo Lamsel---

KETAPANG, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto kembali menyalurkan bantuan bedah rumah untuk Saidah (60), warga desa Sidoasih, kecamatan Ketapang pada Kamis 8 Februari 2024.

Program bedah rumah yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam upaya menuntaskan kemiskinan ekstrem serta dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Bantuan bedah rumah sebesar Rp 20 Juta tersebut langsung diterima Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.Stp kemudian langsung diserahkan ke Saidah selaku penerima bantuan. Dana Bantuan tersebut diketahui dari program gerakan sedekah seribu sehari (Geserbu).

Selain uang tunai ada juga bantuan berupa sembako, bantuan itu untuk meringankan beban masyarakat sehari-hari.

Menurut Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto, program Geserbu merupakan program yang dicanangkan Pemkab Lamsel dalam upaya membantu bedah rumah secara gotong royong untuk masyarakat yang rumahnya tidak layak.

 "Hari ini saya serahkan uang sebesar Rp 20 Juta untuk ibu Saidah, uangnya saya titipkan kepada pak camat nanti biar pak camat yang membelikan matrialnya. Lalu pak Kadus nanti tolong bersama warga bantu dalam proses pembangunannya agar cepat selesai,” ucapnya.

BACA JUGA:Temui Sesepuh dan Tokoh Masyarakat, Jajaran Polsek Natar Ajak Warga Sukseskan Pemilu Damai

Saidah selaku penerima bantuan terharu dan mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Lampung Selatan.“Terima kasih pak Bupati Nanang, semoga sehat selalu dan sukses dimasa depan,” pungkas. 

Camat Ketapang Rendy Eko Supriyanto, S.Stp menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Lampung Selatan telah memberikan bantuan bedah rumah dari Program Geserbu untuk kecamatan yang ia pimpin.

"Terimakasih kepada Bupati, masyarakat dan semua unsur yang telah memberikan bantuan untuk masyarakat kecamatan Ketapang. dengan Program Geserbu Pemkab Lampung Selatan ini saya yakin akan banyak warga yang terbantu," pungkas mantan Camat Natar ini.(*)

Sumber: