Hitung Cepat Prabowo – Gibran Menang Satu Putaran,Ganjar – Mahfud Tunggu Hasil Resmi KPU

Hitung Cepat Prabowo – Gibran Menang Satu Putaran,Ganjar – Mahfud Tunggu Hasil Resmi KPU

Ilustrasi Gambar--

TPN Ganjar-Mahfud masih optimis meski hasil hitung cepat (quick count) Pemilu 2024 menunjukkan posisi mereka tertinggal dari dua pasangan lainnya.

“Kami masih menunggu hasil resmi penghitungan suara manual yang dilaksanakan oleh KPU,” kata Ketua TPN Ganjar-Mahfud, Arsyad Rasyid, di Jakarta, dilansir dari Antara News Banten pada Rabu (14/2).

Arsyad menjelaskan, saat ini di setiap partai politik pengusung Ganjar-Mahfud sedang berlangsung proses tabulasi suara dari berbagai sumber, termasuk dari saksi-saksi di TPS. 

Ia mengaku optimis bahwa hasil tabulasi tersebut akan berbeda dengan hasil hitung cepat yang banyak dirilis oleh lembaga survei.

“Kami memonitor bahwa hasil yang ada sangat-sangat positif. Kami yakin bahwa Ganjar-Mahfud akan memenangkan Pemilu 2024 ini,” ucapnya.

Arsyad juga mengimbau para pendukung dan simpatisan Ganjar-Mahfud untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh hasil-hasil yang belum resmi. Ia meminta mereka untuk terus mengawal proses penghitungan suara hingga selesai.

“Jadi jangan dulu mendengarkan apa hasil-hasil yang ada sekarang ini, karena itu belum final. Kami harap semua pihak menghormati mekanisme yang ditetapkan oleh KPU,” tuturnya.

Pemilu 2024 diikuti oleh tiga pasangan calon presiden dan wakil presiden, yaitu Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 01, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 02, dan Ganjar Pranowo-Mahfud MD nomor urut 03. 

Pemungutan suara dilakukan secara serentak dengan pemilihan legislatif pada 14 Februari 2024. Hasil penghitungan suara resmi akan diumumkan oleh KPU pada Maret 2024 mendatang. (Jpnn/Antaranews)

Sumber: