Separuh LPJU di Jalan Protokol Sudah Diperbaiki

Separuh LPJU di Jalan Protokol Sudah Diperbaiki

Ist - Petugas Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan sedang memperbaiki komponen LPJU di Jalan Protokol Kalianda yang mati.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan akhirnya menerjunkan petugasnya untuk memperbaiki LPJU yang mati di sepanjang Jalan Protokol Kalianda. Perbaikan itu dilakukan pada Senin, 26 Februari 2024. 

Petugas menyisir seluruh LPJU yang mati, sekaligus mengecek satu per satu boks yang berisi komponen penghubung dengan LPJU. Cara ini dilakukan untuk melihat kendala yang menjadi pemicu rusaknya lampu penerang jalan umum itu. 

"Sudah tadi (dicek), sekarang lampunya sudah hidup," ujar Plt Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lampung Selatan, Harrizon, S.E., M.M. Harrizon melanjutkan bahwa perbaikan LPJU dilakukan secara menyeluruh, tepatnya di sepanjang Jalan Protokol Kalianda. 

Mulai dari Kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan hingga di jalur Polres Lamsel yang lama. Sementara ini perbaikannya baru itu. 

BACA JUGA:Caleg Provinsi Lampung II WFS Raih Suara Tertinggi di Kalianda

"Kalau penyebabnya biasa. Salah satunya faktor cuaca, ini sangat berpengaruh karena air bisa saja masuk ke dalam boks komponen," katanya. 

Diberitakan sebelumnya, setelah sempat menyala sehari, LPJU di sepanjang Jalan Protokol Kalianda malah mati lagi. Pemandangan LPJU yang mati bisa dilihat dari Kantor DPRD Kabupaten Lampung Selatan, hingga di jalan protokol tepatnya di SMA Negeri 1 Kalianda. 

Belum diketahui secara pasti apa saja penyebab LPJU yang sudah diperbaiki sehingga mati dan mati lagi. Apakah kondisi atau komponen di LPJU yang sudah tidak layak pakai, atau ada hal lain yang menjadi pemicunya. (rnd)

Sumber: