Nama-nama Calon Bupati Lamsel, Ada Sekda dan 2 ASN, Sosok Hendry Rosyadi Mulai Mencuat

Nama-nama Calon Bupati Lamsel, Ada Sekda dan 2 ASN, Sosok Hendry Rosyadi Mulai Mencuat

Tangkap layar hasil Polingkita.com,---

KALIANDA, RADARLAMSEL.COM - PollingKita.com mengeluarkan hasil polling nama-nama yang diprediksi bakal mencalonkan diri sebagai bupati Lampung Selatan. Situs itu menyebutkan 16 nama, mayoritas para sosoknya memang sudah beken alias tak asing di telinga.

Ada Pandu Kesuma Dewangsa, yang notabennya sebagai Wakil Bupati Lampung Selatan aktif. Berikutnya ada Hendry Rosyadi, yang saat ini masih menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Lampung Selatan. Lalu ada Fahrorrozi, dan Wahrul Fauzi Silalahi, yang duduk di kursi DPRD Provinsi Lampung.

Nama selanjutnya yakni Antoni Imam, Tony Eka Candra, M Hazizi Hasan, Agus Sutanto, Winarni, Agus Sudarno, Abdul Hakim, Ahmad Bastian, dan Agus Kholil. Dari ketiga belas nama itu, Hendri Rosyadi, Pandu Kesuma Dewangsa, dan Winarni memang paling diisukan bakal maju ke Lampung Selatan 1.

Lebih mencengangkan lagi ada nama Thomas Amirico, Thamrin, dan juga Hasbie Aska. Ketiganya merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang masih menjabat. Thomas sendiri menjabat Sekretaris DPRD Kabupaten Lampung Selatan. Thamrin merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Sedangkan Hasbie Aska menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Kabupaten Lampung Selatan. Tetapi dari sekian banyak nama-nama tersebut, baru Hendry Rosyadi yang sudah santer dikabarkan maju sebagai bakal calon Bupati Lampung Selatan. Hal ini terlihat dari beberapa postingan warganet di media sosial.

Kemunculan nama-nama itu sedikit membuat hangat suasana politik di jagat Bumi Khagom Mufakat. Meskipun tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada) belum dimulai. Paling tidak masyarakat sudah sedikit tahu siapa saja sosok yang bakal mencalonkan diri sebagai Bupati Lampung Selatan nantinya. 

Poling itu dibuat pada tanggal 12 Maret 2024, pukul 16.18 WIB 

Poling ini memiliki opsi jawaban dan sudah menerima 4346 jawaban suara 

Ada pun 5 suara teratas dari hasil polingkita.com sebagai berikut :

1. Thomas Amirico 1292 suara atau 29,7%

2. Kombes Pol (Pur) Agus Sudarno 853 Suara atau 19,6%

3. Hasbi Aska 657 suara atau 15,1%

4. Hendri Rosyadi 655 suara atau 15,1%

5. Winarni 465 suara atau 10,7%

Sumber: