Polsek Natar Gelar Jumat Curhat Quick Wins Presisi Polres Lamsel di Desa Haduyang, Ini Yang Disampaikan!

Polsek Natar Gelar Jumat Curhat Quick Wins Presisi Polres Lamsel di Desa Haduyang, Ini Yang Disampaikan!

Polsek Natar dan Jajaran melaksanakan kegiatan Jumat Curhat di Desa Haduyang Kecamatan Natar. Febi / Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kepolisian Sektor (Polsek) Natar melaksanakan kegiatan rutin Jumat Curhat Quick Wins Presisi Polres Lampung Selatan di desa Haduyang, kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan.

Dalam kesempatan itu Kapolsek Natar, Kompol Hendra Saputra mengatakan kegiatan Jumat curhat seperti yang dilakukan di desa Haduyang hari ini rutin dilakukan, tujuannya untuk mendengar keluhan masyarakat terutama dalam hal kemanan atau Kamtibmas.

" Program ini sudah lama dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar, salah satu tujuannya mengajak masyarakat kecamatan Natar untuk secara bersama-sama menjaga Kamtibmas di wilayah kita ini," ujar Kompol Hendra Saputra.

Mantan Kasat Reskrim Polres Lampung Selatan itu menghimbau kepada masyarakat untuk mengawasi anak masing-masing untuk tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.

" Pastikan anak ada di rumah saat malam, jangan sampai keluyuran karena dengan perhatian itu kita menyelamatkan anak dari kenakalan remaja, karena saat ini marak tauran, marak perang sarung. Mari kita secara bersama-sama mengawasi anak-anak di desa ini jangan sampai ada tauran, perang sarung," kata Kapolsek.

Selain itu Kapolsek menghimbau kepada pemerintah desa untuk mengawasi rumah kontrakan yang ada di desa, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi dijadikan tempat menyimpan hasil kejahatan.

" Bisa saja mereka (pelaku kejahatan) melakukan pencurian di luar desa tetapi menyimpan hasil kejahatan di sini. setiap ada hal-hal yang mencurigakan silakan menghubungi Kamtibmas kami yang ada di desa," ungkapnya.

 

Kepala Desa Haduyang, Hasani menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak Polsek Natar, Polres Lampung Selatan, Polda Lampung telah menyampaikan beberapa hal penting dalam kegiatan Jumat curhat.

Hasani menyatakan siap menjalankan himbauan dari pihak kepolisan demi terwujudnya desa Haduyang lebih aman dan damai.

" Kegiatan seperti ini sangat penting, karena kita tahu langkah-langkah pencegahan yang akan dilakukan apa bila ada hal yang tidak diinginkan seperti tauran, perang sarung yang dilakukan tema saat malam hari. Insyaallah desa kami selalu aman dan kami siap kordinasi selalu denag kepolisian," ucapnya.(*)

 

Sumber: