SMA Negeri 1 Natar Gelar Perpisahan dan Pelepasan 411 Siswa Tahun 2024, Ini Pesan Kepala Sekolah!

SMA Negeri 1 Natar Gelar Perpisahan dan Pelepasan 411 Siswa Tahun 2024, Ini Pesan Kepala Sekolah!

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Natar Agus Nardi Memberikan Penghargaan kepada siswa berprestasi saat acara pelepasan dan perpisahan di SMA setempat. Febi Herumanika /Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - SMA Negeri 1 NATAR melepas 411 Siswanya di tahun 2024, pelepasan tersebut diisi berbagai kegiatan positif untuk memacu semangat siswa terus berkarya dan berjuang meraih cita-cita dan berakhlak mulia.

Kepala SMAN 1 Natar Agus Nardi dalam kesempatan itu mengatakan, pelepasan siswa yang dilaksanakan tahun ini sangat meriah lantaran berbagai kegiatan dilakukan oleh siswa-siswi di SMA yang dia pimpin.

Kepala SMAN 1 Natar menjelaskan, Ada 6 cabang seni hasil dari pentas seni di tampilkan pada saat perpisahan hari ini.

" Sebelum perpisahan hari ini memang ada kegiatan pentas seni dihari sebelumnya, enam pentas seni terbaik dari hasil seleksi panitia tampil di hari perpisahan, Alhamdulillah acara sangat meriah dan berjalan dengan lancar," ujar Agus Nardi.

Pada hari Selasa, lanjut Kepala Sekolah, Pihaknya menggelar karya profil pelajar Pancasila yang bertemakan kewirausahaan.

" Ini yang paling luar biasa, anak didik SMA kami membuat karya kewirausahaan sendri dan hasilnya ada 12 stan kewirausahaan bermacam produk yang ditampilkan saat hari perpisahan. Kedepan bakat kewirausahaan siswa-siswi seperti ini harus terus dikembangkan, acara seperti ini hari lebih meriah lagi untuk memberi semangat siswa untuk terus berkarya," kata kepala sekolah.

Agus Nardi berpesan kepada siswa-siswinya untuk terus belajar, berkarya dan berakhlak mulia, jaga nama baik almamater, buat lah bangga orang tua guru dan saudara - saudara mu dengan ilmu yang bermanfaat yang telah kau dapat selama ini.

Sementara Kasi SMA pada Dinas Pendidikan Provinsi Lampung Bambang Andi S mengatakan, 

Perpisahan atau pelepasan hari ini bukan hanya sampai disitu saja akan tetapi ada banyak tantangan yang akan dihadapi kedepanya. 

" Doa kami semoga anak-anak disini lebih sukses lagi, lebih maju bisa membuat bangga orang tua dan sekolah itu sendri," kata Bambang.

Kasi SMA berpesan kepada siswa-siswi SMAN 1 Natar, bahwa perlu diingat bukan hanya pelajaran saja yang penting akan tetapi agama jauh lebih penting, karena belajar memang bisa sukses tapi kalau tanpa akhlak yang baik percuma.

Menurut dia, SMAN 1 Natar sangat luar biasa, muridnya berprestasi hal itu dibuktikan ada 59 siswanya menerima jalur prestasi undangan diterima di universitas / perguruan tinggi negeri.

" Sangat luar biasa di tahun ini siswa SMAN 1 Natar mendapat jalur undangan berprestasi untuk diterima di kuliah negeri, SMAN 1 Natar tidak kalah bersaing dengan SMAN 1 yang ada di kota-kota," kata Bambang.

Rina orang tua Faqih Dwi Nanda siswa peraih juara terbaik di SMAN 1 Natar tahun 2024 menyampaikan ucapan terimakasih kepada kepala sekolah dan seluruh dewan guru telah membimbing anak-anak didik yang sangat luar biasa selama ini.

Sumber: