SMA Negeri 1 Natar Gelar Perpisahan dan Pelepasan 411 Siswa Tahun 2024, Ini Pesan Kepala Sekolah!

SMA Negeri 1 Natar Gelar Perpisahan dan Pelepasan 411 Siswa Tahun 2024, Ini Pesan Kepala Sekolah!

Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Natar Agus Nardi Memberikan Penghargaan kepada siswa berprestasi saat acara pelepasan dan perpisahan di SMA setempat. Febi Herumanika /Radarlamsel---

" Yang pertama ucapan terimakasih kepada seluruh guru, kepala sekolah atas didiknya yang sangat baik yang diberikan selama ini," ucap Rina.

Rina memohon doa kepada semuanya supaya anaknya bisa terus melanjutkan pendidikan yang lebih tinggi dan terus mengukir prestasi di kedepanya.

Menurut Rina, bimbingan dan nasehat kepada anak terutama yang sudah SMA sangat penting, karena di usia itu anak tidak bisa lagi dikekang dengan begitu yang diperlukan pemantauan terhadap anak.

" Contohnya kalau cuma ngobrol kosong, ngongkrong malam-malam tidak jelas saya tidak perbolehkan, kalau ada kegiatan yang bermanfaat ya saya harus tanya guru dulu betul atau tidak ada kegiatan tersebut. media sosialnya anak juga kita harus berteman supaya tahu aktifitasnya seperti apa," katanya.

Kata Rina, tidak ada didikan secara khusus terhadap Faqih sewaktu SMA sehingga meraih juara terbaik di tahun ini, pendidikan terhadap anaknya justru ia mulai sejak sekolah SD.

" Waktu SD itu malah lebih khusu didikanya, kalau waktu SMA justru lebih banyak melakukan pemantauan saja, lebih mengikuti alurnyasi anak seperti apa," pungkasnya.(*)

 

 

Sumber: