Anggarkan Dana Desa Rp 80 Juta Desa Merak Batin Bangun Jalan Beton 130 Meter Ditahap Pertama 2024

Anggarkan Dana Desa Rp 80 Juta Desa Merak Batin Bangun Jalan Beton 130 Meter Ditahap Pertama 2024

Desa Merak Batin melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan sepanjang 130 meter di tahap 1 2024- Febi Herumanika / Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Merak Batin, Kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan, menganggarkan Dana Desa (DD) tahap pertama tahun 2024 sebesar Rp 80, 815, 700 untuk membangun jalan rabat beton sepanjang 130 meter dengan lebar 2,5 meter dan tinggi 15 Cm, di Dusun Banjarejo Selasa 23 April 2024.

Kepala Desa Merak Batin Aldin mengatakan, di tahun 2024 ada beberapa titik pembangunan jalan beton yang akan bangun di desanya, namun untuk pembangunan selanjutnya kemungkinan akan dilaksanakan ditahap dua mendatang.

" Ini titik yang pertama di Banjarejo, desa Mereka Batin, kecamatan Natar. Anggaran ditahap pertama ini sebesar Rp80 juta lebih," ungkap Kepala Desa Merak Batin kemarin.

Ditahap dua nantinya, lanjut Kades Merak Batin pembangunan kemungkinan lebih panjang. " Nanti di tahap dua lebih panjang insyaallah, di dusun yang berbeda pembangunannya," kata Aldin.

Kades Berharap, hasil pembangunan yang dikerjakan pemerintah dijaga secara bersama-sama, jangan diperbolehkan kendaraan tonase lebih melintas, karena kalu ada pembiaran pembangunan akan cepat rusak.

" Mari kita rawat secara bersama-sama, jangan diperbolehkan mobil muatan berat melintas kalau dibiarkan cepat rusak dia," ucap Kades Merak Batin.

Desa Merak Batin, akan berkomitmen untuk terus melakukan pembangunan setiap tahunnya, " harapan besar kami tiap tahun harus membangun infrastruktur dengan menggunakan anggaran yang ada dan sesuai kemampuan PADes," jelasnya.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Natar, Gustina Aryani yang hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan jalan mengatakan, komitmen desa-desa di kecamatan Natar untuk terus membangun infrastruktur patut diapresiasi, dengan komitmen yang telah dijalankan selama ini mudah-mudahan seluruh jalan desa akan diperbaiki kedepannya.

" Berlahan seluruh jalan desa akan mulus dengan menggunakan anggaran pendapatan desa dari dana desa, komitmen pemerintah desa terus membangun harus kita support supaya terealisasikan," kata Ani sapaan akrabnya.

Tenaga Pendamping Profesional Kementrian Desa Wilayah Natar, Ari Wijaya mengatakan, Desa - desa kecamatan Natar setiap tahun melaksanakan pembangunan infrastruktur dan hari ini pihaknya meninjau pelaksanaan pembangunan rabat beton di desa Merak Batin.

" Harapan besar kami pembangunan yang dilaksanakan sesuai harapan masyarakat, kapasitas jalan hasil pembangunan bertahan untuk jangka panjang, " ucap Ari.(*)

 

 

 

Sumber: