Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024, Polres Lampung Selatan Laksanakan Patroli Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Cipta Kondisi Jelang Pilkada 2024, Polres Lampung Selatan Laksanakan Patroli Himbau Masyarakat Jaga Kamtibmas

Foto : Istimewa ---

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Demi terwujudnya keamanan dan ketertiban masyarakat Polres Lampung Selatan selaku pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat melaksanakan kegiatan patroli harkamtibmas menciptakan situasi yang aman dan kondusif memasuki suasan Pilkada Kabupaten Lampung Selatan.

Personel Polres Lampung Selatan secara rutin menggelar kegiatan patroli seperti yang dilakukan 

Bripka Alvin Mubarak beserta anggota, mereka menyambangi warga di Kelurahan Way Urang Kecamatan Kalianda, pada Rabu (28/5/2024).

Pihak kepolisan dalam kesempatan itu menyampaikan ajakan kepada masyarakat untuk mendukung Polri dalam menjaga kamtibmas serta menekan penyakit masyarakat untuk tidak mengkonsumsi minuman keras, Narkoba, premanisme, perjudian dan Tindakan yang meresahkan.

Dalam kesempatan itu pihak kepolisan mengatakan bahwa di tahun inj adalah tahun politik, masyarakat akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) dan pelaksanaan pemungutan suara direncanakan digelar secara serentak pada 27 November 2024.

"Walaupun terdapat perbedaan pandangan, sikap dan pilihan itu merupakan hal yang sangat wajar dalam demokrasi, akan tetapi seluruh masyarakat harus saling hormat menghormati perbedaan tersebut agar tidak terjadi perpecahan," Ujar Bripka Alvin kepada warga.

" Mari kita jaga persatuan dan kesatuan dengan tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoax, ujaran kebencian serta menolak dengan tegas semua bentuk kampanye hitam yang dapat mengakibatkan konflik di masyarakat," katanya.

Bripka Alvin meminta seluruh masyarakat untuk mendukung dan bekerja sama dengan Polri untuk menciptakan Pilkada serentak tahun 2024 tanpa hoax, isu SARA dan provokasi dengan memberikan informasi dimasyarakat kepada Polres Lampung Selatan.(*)

Sumber: