Tenggelam di Sungai Way Sekampung Saat Memancing Ikan, Seorang Pria Asal Lampung Timur Dalam Pencarian Tim SAR

Tenggelam di Sungai Way Sekampung Saat Memancing Ikan, Seorang Pria Asal Lampung Timur Dalam Pencarian Tim SAR

Foto : Istimewa ---

LAMPUNG TIMUR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Maskuri (40) warga Kecamatan Marga Sekampung, Kabupaten Lampung Timur dinyatakan hilang tenggelam di Sungai Way Sekampung, atas peristiwa itu tim SAR gabungan melakukan pencarian  Sabtu (20/07/2024).

Kejadian bermula pada hari Sabtu, 20 Juli 2024 pukul 07.00 Wib korban mencari ikan di Sungai Way Sekampung bersama adiknya dengan perahu masing masing.

Saat itu adik korban menepi terlebih dahulu, setelah itu dia melihat perahu korban terhanyut dan hanya ada golok dilokasi.

Masyarakat sekitar bersama adik korban melakukan pencarian terhadap korban secara mandiri namun belum juga ditemukan.

Selanjutnya Camat Marga Sekampung menghubungi Kantor SAR Lampung untuk meminta bantuan.

Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah mengerahkan 1 tim rescue untuk menuju lokasi kejadian dan melaksanakan operasi SAR.

Adapun data korban bernama Maskuri usia 40 tahun dan berjenis kelamin laki-laki. Korban merupakan warga Dusun 7 RT 003/RW 007 Desa Peniangan Kec. Marga Sekampung Kab. Lampung Timur.

Sekitar pukul 13.05 WIB tim tiba di lokasi dan langsung berkoordinasi dengan tim SAR Gabungan yang terdiri dari Polres Lampung Timur, Damkar Kab. Lampung Timur, BPBD Lampung Timur, Koramil Marga Sekampung, Perangkat Desa, Perangkat Kecamatan dan warga sekitar. Selanjutnya Tim SAR Gabungan langsung melakukan pencarian di sekitar lokasi diduga korban terjatuh menggunakan peralatan Aqua Eyes, namun belum menemukan tanda cluster x.

Selain itu tim SAR gabungan juga melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian. Kemudian tim melakukan penyisiran dengan menggunakan perahu karet Basarnas dan melakukan penyisiran sejauh ± 2 km ke arah hilir sungai. Pada hari ini pencarian dilakukan hingga pukul 17.30 WIB namun hasilnya masih belum sesuai dengan yang diharapkan.

Dantim Rescuer Kantor SAR Lampung Robi Hero melaporkan langsung hasil pencarian hari ini kepada Kepala Kantor SAR Lampung Deden Ridwansah. "Pencarian korban tenggelam di sungai Way Sekampung pada hari ini masih belum membuahkan hasil atau nihil. Pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan kembali pada Minggu pagi.", kata Robi. (*)

Sumber: