Antusias Siswa SDN 2 Branti Raya Ikuti Perlombaan dan Pawai Budaya Memperingati HUT RI ke - 79

Antusias Siswa SDN 2 Branti Raya Ikuti Perlombaan dan Pawai Budaya Memperingati HUT RI ke - 79

SDN 2 Branti Raya Upacara peringatan HUT RI ke-79 --

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Sebanyak 568 Siswa dan seluruh dewan guru SDN 2 Branti Raya menyelenggarakan upacara di lapangan SDN setempat dalam rangka memperingati HUT RI ke - 79, Sabtu 17 Agustus 2024.

Selain upacara bendera, SDN 2 Branti Raya, kecamatan Natar, kabupaten Lampung juga menggelar berbagai kegiatan, salah satunya pawai budaya keliling desa yang diikuti 568 orang, berbagai perlombaan seperti lomba ulat kardus, lompat tali, lari balon, estafet karet dan perlombaan lainnya.

Kepala Sekolah SDN 2 Branti Raya Kecamatan Natar Lampung Selatan, Sutikno mengatakan, tema dalam peringatan HUT RI ke 79 tahun 2024 yakni Nusantara Baru Indonesia Maju.

dalam kesempatan itu, Sutikno menerangkan semangat kemerdekaan harus selalu melekat di jiwa para siswa dan seluruh rakyat Indonesia dengan begitu pihaknya menggelar berbagai rangkaian kegiatan sebagai wujud cinta terhadap tanah air.

" berbagai kegiatan dan perlombaan yang kami laksanakan ini sebagai wujud cinta tanah air dan selalu menanamkan didalam jiwa nilai-nilai cinta tanah air," ucap Kepala Sekolah SDN 2 Branti Raya.

Dihari puncak HUT RI ke 79, pihak SDN 2 Branti Raya menggelar upacara, dalam kesempatan itu kepala sekolah SDN 2 Branti Raya mengajak seluruh siswa dan dewan gurunya untuk terus mempertahankan kemerdekaan yang telah diraih selama ini, karena kemerdekaan adalah amanah yang harus dijaga.

" Kemerdekaan ini harus kita rawat dan menjaganya dengan cara mengisi dengan kegiatan yang positif serta bermanfaat bagi masyarakat, bangsa dan negara, Untuk siswa dan siswi belajar dengan giat dan semangat." Pungkasnya.

 

 

Sumber: