Keren! SMA Negeri 2 Kalianda Raih Juara Harapan 3 Lomba Gerak Jalan Tematik Pramuka se-Lampung

Keren! SMA Negeri 2 Kalianda Raih Juara Harapan 3 Lomba Gerak Jalan Tematik Pramuka se-Lampung

Kepala SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah, S.Pd berfoto bersama anak asuhnya setelah sukses meraih juara harapan 3 di lomba gerak jalan tematik Provinsi Lampung.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Prestasi mentereng kembali disabet SMA Negeri 2 Kalianda. Unjuk gigi di lomba gerak jalan tematik pramuka se-Provinsi Lampung, SMA yang terletak di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, itu sukses meraih juara harapan 3.

Raihan gelar itu termasuk bagus karena SMA Negeri 2 Kalianda harus bertarung dengan 69 sekolah yang menjadi peserta. Termasuk 54 sekolah dengan tim peserta putri. Prestasi itu juga menunjukkan bahwa SMA Negeri 2 Kalianda memang kompak, disiplin, dan menjunjung tinggi semangat kepramukaan.

Tentu juara tersebut tidak mungkin diraih tanpa dedikasi dan kerja keras para siswi. Persaingan ketat tidak menyulutkan semangat tim gerak jalan putri SMA Negeri 2 Kalianda yang mampu tampil dengan maksimal, dan menunjukkan performa yang membanggakan.

Kepala SMA Negeri 2 Kalianda, Herwansyah, S.Pd merasa bangga atas prestasi yang diraih oleh anak asuhnya. Menurut Herwan, prestasi ini merupakan hasil dari kerja keras para siswa dan pembina. Dia juga mengapresiasi semangat dan usaha yang menunjukkan disiplin, dan kekompakan bisa meraih hasil yang baik.

"Bahkan di tingkat provinsi sekali pun. Lomba ini bukan hanya kompetisi, tetapi ada nilai lain yang kelak membentuk karakter siswa," kata Herwan kepada Radar, Minggu, 25 Agustus 2024.

BACA JUGA:Malam Puncak HUT RI ke-79 di Lingkungan 05 Kalianda Bawah Berlangsung Sukses

Herwan meminta anak asuhnya terus meningkat semangat kebersamaan dan jiwa kepramukaan yang terus ditanamkan. Menurut Herwan, hal itu akan sejalan dengan nilai-nilai yang menjadi dasar dalam pendidikan di SMA Negeri 2 Kalianda. Kelak, prestasi ini dapat menjadi motivasi bagi seluruh siswa.

"Supaya aktif dalam berbagai kegiatan, baik akademik maupun non-akademik, dan terus mengharumkan nama sekolah di masa mendatang," katanya. (*)

Sumber: