Deklarasi di Tugu Pancasila Bersama Ribuan Simpatisan, Nanang-Antoni Suarakan Trisakti Pembangunan

Deklarasi di Tugu Pancasila Bersama Ribuan Simpatisan, Nanang-Antoni Suarakan Trisakti Pembangunan

Pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto-Antoni Imam berjoget bersama ribuan simpatisan saat deklarasi di Tugu Pancasila.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Ribuan simpatisan PDI Perjuangan, dan relawan mengawal pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto-Antoni Imam, ketika mendaftar di KPU Kabupaten Lampung Selatan untuk kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak tahun 2024. 

Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Lampung, Sudin, S.E. bersama jajaran DPW PKS Provinsi Lampung juga turut hadir. Ada juga beberapa ketua partai koalisi dari Perindo, dan Hanura. Tim Nanang-Antoni dikomandoi Liaison Officer, Pantra Agung Oki R, saat memasuki ruangan pendaftaran sekitar 09.35 WIB, Kamis, 29 Agustus 2024.

Di sela-sela waktu pendaftaran, Nanang bersama dengan timnya menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat, apabila konvoi rombongan simpatisan yang ikut mengawal pendaftaran di Kantor KPU Lampung Selatan telah mengganggu lalu lintas kendaraan. 

Nanang bersama Antoni bertekad melanjutkan program-program yang sudah berjalan. Tentu tujuan utamanya demi menuntaskan angka kemiskinan dan pengangguran. Hal itu disampaikan Nanang di hadapan awak media saat konferensi pers di kantor KPU.

BACA JUGA:Usai Daftar di KPU, Egi Beberkan Target Perolehan Suara

Menurut Nanang, dia berpasangan dengan Antoni Imam merupakan sebuah takdir. Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan ini berujar bahwa dia akan mengusung dan menerapkan Trisakti pembangunan, seperti yang telah dilakukan oleh Presiden Republik Indonesia yang pertama, yaitu Soekarno.

"Gagasan Trisakti memiliki tiga rumusan, yakni berdaulat dalam politik, berdikari dalam ekonomi, dan berkepribadian dalam kebudayaan," katanya.

Setelah beres pendaftaran di KPU, pasangan Nanang-Antoni bersama lima ribuan simpatisan melangsungkan deklarasi di Tugu Pancasila. Di sana, kedatangan Nanang-Antoni disambut dengan beragam tampilan kebudayaan yang beragam. Ada budaya Bali, Jawa, dan ada juga dari daerah lainnya.

Ribuan simpatisan memerahkan wilayah Tugu Pancasila. Suasana langsung berubah menjadi semarak ketika Nanang-Antoni mengajak ribuan simpatisan berjoget sembari mengangkat tangan dengan simbol jari metal. Menandakan sebuah semangat PDI Perjuangan, dan PKS yang terkenal dengan militansinya.

"Saya memilih deklarasi di Tugu Pancasila karena memiliki makna tersendiri dengan membawa keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ucap Nanang.

Antoni sendiri siap mendampingi Nanang untuk melanjutkan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Sudah banyak kemajuan yang Antoni lihat di era kepemimpinan Nanang. Salah satunya Hotel 56 yang puluhan tahun mangkrak diubah menjadi Mal Pelayanan Publik (MPP).

"Sudah berubah drastis. Lihat sekarang, banyak manfaatnya untuk masyarakat.

Sama halnya dengan program bedah rumah yang mencapai puluhan ribu," kata Antoni.

Beres acara deklarasi di Tugu Pancasila, pasangan Nanang-Antoni beserta ribuan simpatisan kembali ke Kantor DPC PDI Perjuangan di Jalinsum, Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda. Sai Batin 5 Marga menyambut kedatangan Nanang-Antoni. (*)

Sumber: