Kades-Warga dan Jajaran BPBD, Polsek Penengahan Gotong Royong, Camatnya Malah Melipir

Kades-Warga dan Jajaran BPBD, Polsek Penengahan Gotong Royong, Camatnya Malah Melipir

Kapolsek Penengahan, Iptu. Dixko Romadi Alfansyah Subing, S.Trk., M.M. bersama jajaran BPBD, aparatur dan masyarakat desa Keliling bergotong royong membersihkan enceng gondok--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Puluhan warga Desa Kekiling bersama jajaran BPBD, serta Polsek Penengahan, bergotong-royong membersihkan rawa enceng gondok. Kepala Desa Kekiling, Andi Saputra, dan Kapolsek Penengahan, Iptu. Dixko Romadi Alfansyah Subing, S.Trk., M.M. bahkan turun langsung bersama warga.

Tetapi beda ceritanya dengan Muhrizal. Informasi yang diterima Radar, Camat Penengahan itu cuma mampir sebentar alias tidak ikut bergotong-royong. Sedangkan kapolsek, kepala desa, serta warga berjibaku dan rela berpanas-panasan demi membersihkan ribuan enceng gondok yang mengapung di rawa.

Kelakuan Muhrizal sangat tidak berbanding lurus dengan arahan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, yang menginstruksikan gotong royong. Berkali-kali bahkan dalam setiap kesempatan, Nanang selalu meminta jajarannya bergotong royong. Apalagi hal yang berkaitan dengan kepentingan warga.

"Tadi datang sebentar di sini, paling cuma 10 menit sudah itu pergi. Enggak tahu ke mana," ujar salah satu warga, Jumat, 13 September 2024.

BACA JUGA:Nanang Ermanto Merayu Seorang Pemuda di Sidomulyo Untuk Melanjutkan Sekolah

Hingga pukul 10.16 WIB, aparatur, dan warga desa bersama jajaran Polsek, serta BPBD masih sibuk membuang enceng gondok dari rawa ke daratan. Kekecewaan sebetulnya timbul saat itu. Sangat wajar hal itu dirasakan oleh mereka yang bergotong royong. Sebab, pihak yang meminta bantuan malah tidak ikut membantu.

"Iya, Pak Camat yang minta ke sini. Makanya ramai petugas turun. Pak Kapolsek sama anak buahnya turun juga, basah-basahan," katanya. (*)

Sumber: