Lomba Qasidah Kecamatan Kalianda, Desa Kedaton Sabet Juara 1

Lomba Qasidah Kecamatan Kalianda, Desa Kedaton Sabet Juara 1

Desa Kedaton sukses meraih juara 1. IST--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Desa Kedaton sukses meraih juara 1 di lomba qasidah yang digelar Pemerintah Kecamatan Kalianda tahun 2024. Raihan itu menandakan bahwa Desa Kedaton masih menjadi yang terbaik diantara 28 desa/kelurahan lainnya.

Sedangkan juara 2 diraih oleh Desa Tengkujuh, lalu Desa Tajimalela sukses membawa pulang trofi juara 3. Kelurahan Kalianda meraih juara harapan 1, disusul Kelurahan Way Urang di juara harapan 2, dan Desa Palembapang di juara harapan 3.

Untuk juara favorit didapatkan Desa Jondong. Prosesi penyerahan trofi diberikan langsung oleh Ketua TP-PKK Kecamatan Kalianda, Ratnawati, S.E., M.M. Lombanya sendiri digelar di Kawasan Agrowisata Kalianda pada Sabtu, 12 Oktober 2024.

Camat Kalianda, Erman Suheri, S.E. mengatakan lomba qasidah itu digelar dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad S.A.W. Selain itu, lomba qasidah juga bertujuan untuk mengingat pentingnya seni qasidah menjadi bagian budaya.

"Bagian terpentingnya adalah jalinan tali silaturahmi antara satu desa maupun kelurahan," katanya.

Lomba qasidah, lanjut Erman Suheri, bukan sekadar ajang kompetisi semata. Di samping itu ada tujuan lain yang tak kalah penting. Yakni memperkuat kecintaan akan seni dan ke-Islaman di tengah-tengah masyarakat. Khususnya di Kecamatan Kalianda.

"Kita juga wajib memperkenalkan qasidah kepada generasi muda, agar mereka dapat memiliki kecintaan yang mendalam," katanya. (rnd)

Sumber: