PMI Dorong PRI Pasok Bank Darah

PMI Dorong PRI Pasok Bank Darah

Ist.Radarlamsel - Bhabinkantibmas Desa Bumidaya saat mengikuti donor darah di Puskesmas Rawat Inap Bumidaya, Rabu kemarin.--

PALAS, RADARLAMSEL.COM - Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Palas menggelar kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Lampung Selatan, Rabu (7/6) kemarin.

 

Kepala (UPT) Puskesmas Rawat Inap Kecamatan Palas, Mesti Asmira mengatakan, donor darah ini merupakan kegiatan sukarela bagi semua masyarakat yang ingin mendonorkan darahnya. Kegiatan donor darah ini juga untuk mengantisipasi kekurangan stok kantong darah di PMI Lampung Selatan.

 

"Kegiatan donor darah ini merupakan imbauan Ketua PMI Lampung Selatan, Winarni Nanang Ermanto. Kegiatan ini juga untuk menjaga stok kantong darah di Lampung Selatan," kata Mesti kepada Radar Lamsel, kemarin.

 

Mesti mengungkapkan, pada kegiatan ini pihaknya menargetkan 50 katong darah yang akan diserahkan kepada PMI Lampung Selatan. Selain diikuti oleh pegawai pukesmas, donor darah ini juga diikuti oleh masyarakat.

 

"Selain pegawai puskesmas. Kegiatan donor darah ini juga banyak diikuti oleh masyarakat yang sukarela mendonorkan darahnya. Di kegiatan ini kita menargetkan 50 kantong darah untuk PMI Lamsel," sambungnya.

 

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh Jalan Rusak!

 

Sementara itu Camat Palas Rosalina menyambut baik kegiatan donor darah yang dilaksanalan oleh Puskesmas Rawat Inap Bumidaya dan PMI Lamsel.

 

Ia menjelaskan kegiatan donor darah ini sangat bermafaat untuk menjaga stok kantong darah. Dengan stok darah yang selalu tersedia, masyarakat kedepannya tidak akan kesulitan untuk mendapatkan stok darah.

 

"Donor darah ini juga sebagai bentuk kesadaran masyarakat untuk saling tolong menolong. Kegiatan ini juga akan sangat bermanfaat, masyarakat juga jadi lebih mudah mendapatkan stok darah terutama di Puskesmas Rawat Inap ini," pungkasnya. (vid)

 

Sumber: