Tunggu Petunjuk Teknis, Baru Koordinasi antar Parpol

Tunggu Petunjuk Teknis, Baru Koordinasi antar Parpol

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dukungan yang diberikan Partai Golkar kepada Bakal Calon Presiden (Capres) Prabowo Subianto pada Pilpres 2024 menjadi modal berharga bagi Prabowo.

Secara elektoral dan mesin partai, Golkar masih sangat kuat. Bahkan setelah dideklarasikan dukungan untuk Prabowo oleh ketua umum Golkar Airlangga Hartarto, disambut antusias oleh pengurus Golkar di seluruh daerah.

Ketua DPD II Golkar Lampung Selatan, A. Benny Raharja menegaskan mendukung penuh apa yang menjadi keputusan partai dan siap mengamankan sekaligus manjalankan instruksi tersebut.

“ Kami DPD II Partai Golkar Lamsel siap mengerahkan seluruh kekuatan untuk mendukung apa yang sudah menjadi keuptusan partai, yakni mendukung Prabowo di Pilpres 2024,” kata Benny kepada Radar Lamsel.

BACA JUGA:Optimasi Pemanfaatan Aset, Inti MoU dengan PTPN VII

Soal langkah selanjutnya, Partai Golkar Lampung Selatan kata Benny tengah menunggu petunjuk teknis dari DPD Partai Golkar Provinsi Lampung.

“ Selanjutnya kami menunggu instruksi dari DPD Partai Golkar Lampung. Dengan bergabungnya Golkar dalam gerbong koalisi mendukung Prabowo Subianto maka kami Partai Golkar Lamsel siap mengkawal pemenangan tersebut,” terang Benny.

Lebih lanjut Benny menerangkan secara electoral dan mesin parpol Golkar sama-sama kuat dan sejajar dengan Gerinda. Belum lagi keberadaan PAN dan PKB yang merupakan partai besar bakal semakin menambah daya tarik dari kekuatan gabungan ini.

“ Itu artinya komunikasi di daerah antara parpol-parpol koalisi secara otomatis akan mengalir. Kerjasamapun akan semakin solid karena ketua umum sudah sepakat satu sama lain mendukung Prabowo pada Pilpres 2024,” pungkasnya.

Diketahui, Prabowo yang kini didukung oleh empat partai politik (parpol) besar di parlemen yakni Partai Gerindra, PKB, PAN dan Partai Golkar menyentak publik jelang Pilpres.

Terlebih Parpol besutan Airlangga Hartarto ini juga mempunyai kekuatan yang besar di parlemen. Gabungan parpol-parpol besar tersebut boleh jadi menarik suara lebih baik dibanding rival-rivalnya. (red) 

Sumber: