Capres Berebut Suara di Ujung Sumatera,Ganjar Temui Mantan Ketua PWNU Lampung

Capres Berebut Suara di Ujung Sumatera,Ganjar Temui Mantan Ketua PWNU Lampung

David Z – Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menyalami warga yang memadati istighosah di Ponpes Rhoudotussolihin besutan KH. RM Soleh Bajuri di Desa Bumirestu, Kecamatan Palas, Senin (22/1).--

PALAS, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Perebutan suara Pilpres di Kabupaten Lampung Selatan terus menyita perhatian publik. Teranyar, Capres nomor urut 3 Ganjar Pranowo menemui mantan Ketua Tanfidziyah PWNU Lampung periode 2012-2017 KH. RM. Soleh Bajuri di Pondok Pesantren Roudlotussolihin, Desa Bumi Restu, Kecamatan Palas pada Senin (22/1/2023).

Kehadirian calon presiden dengan nomor urut tiga di pondok pesantren pimpinan KH RM. Soleh Bajuri tersebut berhasil menyedot antusiasme dari para santri dan masyarakat sekitar. 

KH. RM Soleh Bajuri mengatakan, kegiatan Istighosah dan Doa Bersama ini digelar untuk mendoakan kemanangan  Ganjar  - Mahfud pada pemilu 14 Februari mendatang.

Pimpinan Ponpes kenamaan dari Kecamatan Palas itu menilai kalau Pemilu pada 14 Februari mendatang diharapkan akan berjalan dengan aman dan damai sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah.

BACA JUGA:Kejaksaan Minta Siswa Tidak Terlibat Urusan Narkoba

“Yang pertama kita mendoakan pemilu benjalan lancar, sesuai dengan aturan. Kemudian kita mendoakan Ganjar – Mahfud menang satu putaran,” kata Soleh Bajuri sebelum memulai kegiatan Doa Bersama dan Istighosah.

Jika kelak Ganjar Pranowo terpilih sabagai Presiden RI, Soleh Bajuri sudah menitipkan pesan penting agar Ganjar Pranowo betul-betul mengimplementasikan UU Pesantren seutuhnya.

“Kita harapkan kemenangan ini juga untuk Indonesia Generasi Emas pada tahun 2045. Kemudian bisa memperjuangkan undang-undang pondok pesantren,” sambungnya.

Ganjar Pranowo sendiri mengaku tak menyangka kehadirannya bakal mendapat sambutan yang cukup mengejutkan dari masyarakat. Bahkan dia menyinggung keberadaan anggota Muslimat dan Fatayat yang hadir di Ponpes tersebut.

“ Ini surprise bagi saya, saya kira sambutannya tidak seramai ini. Tapi ternyata banyak sekali, itu ada yang pakai seragam Fatayat dan Muslimat, apa nggak takut?,” ucap Ganjar mengawali mukaddimahnya disambut tepuk tangan masyarakat disana.

Kehadiran Ganjar Pranowo di Ponpes Roudhotussolihin yang notabenne merupakan basis nahdhiyyin, seperti ingin menyiratkan bahwa Ganjar – Mahfud juga diterima di semua kalangan. Termasuk kalangan pesantren sekalipun.

Ganjar Pranowo mengungkapkan, pondok pesantren memiliki peran dan kontribusi yang tinggi dalam membangun generasi muda. Saat ini dirinya masih berjuang agar Undang-undang pondok pesantren bisa berjalan.

“Pondok pesantren punya peran strategis, agar generasi muda prilakunya bagus, budi pekertinya bagus, dan menghormati guru dan orang tua. Dan itu penting untuk karakter generasi bangsa unggul. Maka dari itu kita juga akan memperjuangkan supaya guru ngaji, guru agama bisa mendapatkan gaji,” kata Ganjar saat memberikan sambutan.

Usai Istighosah, Ganjar sudah ditunggu oleh para kader partai dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Lampung sejak pagi, tiba di lokasi kampanye sekitar pukul 14.30 WIB. Ribuan simpatisan partai menyambut kedatangan pria berambut putih itu dengan penuh semangat sambil bersorak sorai.

Tiba dilokasi, Ganjar langsung disambut oleh Ketua TPD Ganjar-Mahfud Edward Syah Pernong, Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin, Ketua DPC PDIP Lamsel, H. Nanang Ermanto dan seluruh kader partai pengusung. Tak berselang lama, dia langsung menyampaikan orasi kampanye nya sekitar 20 menit dihadapan ribuan pendukungnya.

“Terimakasih saya ucapkan kepada seluruh kader dan simpatisan yang sudah hadir dan rela panas-panasan menunggu. Khususnya bagi ibu-ibu yang sudah rela meluangkan waktunya. Saya sangat mengapresiasi,” ucap Ganjar mengawali orasi nya.

Dia menegaskan, program kesehatan menjadi hal yang paling penting jika nanti terpilih sebagai Presiden 2024-2029. Karena, kesehatan menjadi awal untuk menunjang segala program lainnya.

“Inilah pentingnya fasilitas kesehatan (faskes) dan nakes perlu ada di setiap desa. Karena saya ingin semua masyarakat bisa mudah mendapatkan faskes tersebut. Khususnya bagi ibu-ibu yang hamil bisa mendapatkan perawatan secara intensif agar tidak ada lagi stunting,” tegasnya.

Menurutnya, keberadaan faskes itu untuk menumbuhkan generasi yang sehat dan kuat. Sehingga, kedepan Indonesia akan diisi oleh anak atau generasi yang hebat.

“Kita harus sat-set mengerjakan hal ini. Setelah generasi sehat kita siapkan juga kemudahan untuk akses pendidikan. Kita akan berikan program satu rumah satu sarjana bagi keluarga yang tidak mampu. Jadi yang harus kita lakukan pertama adalah target untuk menang,” tukasnya.

Dari pantauan media ini, ribuan Srikandi Lampung Selatan sudah memadati Lapangan Lampung Selatan Expo, sejak pagi. Mereka menyambut kunjungan Ganjar Pranowo, yang merupakan Calon Presiden (Capres) nomor urut 3 dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kedatangan Ganjar Pranowo (Capres) tersebut guna untuk bersilaturahmi bersama kader – kader dan simpatisan partai pengusung yang ada di Lampung Selatan.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto mengucapkan terima kasih dan suport semangat dihadapan para srikandi dari 17 kecamatan yang ada di Lampung Selatan.

“Terimakasih, pagi-pagi sudah hadir. Pak Nanang tidak bisa besar tanpa Srikandi – Srikandi Lampung Selatan, dan tetap jaga kekompakan agar kita bisa memenangkan Ganjar dan Mahfud sebagai Presiden,” pungkasnya. (vid/idh)

Sumber: