Proposal DD Tahap III Bisa Disodorkan Pekan Depan

Proposal DD Tahap III Bisa Disodorkan Pekan Depan

Kepala DPMD Lamsel, Erdiyansyah , SH, MM--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pencairan Dana Desa (DD) Tahap III tahun 2023 di Kabupaten Lampung akan mulai di proses pekan depan. Saat ini, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Lamsel tengah melakukan evaluasi APBDes Perubahan untuk 256 desa tersebut.

Kepala DPMD Lamsel, Erdiansyah, SH, MM menegaskan, pihaknya telah menjadwalkan evaluasi APBDes Perubahan selama sepekan ini. Sehingga, proses pengajuan DD tahap III bisa dimulai pada pekan depan.

“Mulai hari ini kita sudah melakukan evaluasi APBDes perubahan 2023. Semoga bisa selesai sesuai jadwal yang sudah kita rencanakan. Jadi minggu depan sudah bisa mulai pengajuan proposal DD tahap III,” ungkap Erdi via telepon, Senin (11/9/2023).

Dia meminta, setiap desa untuk mempersiapkan apa yang menjadi syarat pencairan DD tahap III. Sehingga, bisa mengikuti jadwal yang telah ditetapkan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:Stok Beras Aman, Sudah Termasuk Bapanas

“Supaya tidak ada yang terlambat. Dipersiapkan dari sekarang proposal pengajuanya. Termasuk realisasi tahap II yang menjadi syaratnya,” tukasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Pengelola Keuangan Desa dan Kelurahan DPMD Lamsel, M. Iqbal Fuad menjelaskan, pencairan DD tahap III akan dilakukan setelah desa menyelesaikan laporan realisasi DD Tahap II. Namun, pihaknya telah menjadwalkan penyampaian proposal DD Tahap III akan dimulai pada pekan depan.

“Anggaran DD tahap III adalah 20 persen lagi. Jadi untuk 256 desa itu anggarannya sebesar Rp70.644.391.200,” pungkasnya. (idh)

Sumber: