Demokrat Totalitas Kawal PAW Sariyanti

Demokrat Totalitas Kawal PAW Sariyanti

Ilustrasi Gambar--

Dua nama yang melesat itu ialah Supriyanto Hutagalung yeng menggantikan Hierarki Revolusi dari Partai Demokrat dan Sulistiyono menggantikan Bambang Irawan dari Partai Gerindra. 

Sedangkan Sariyanti yang digadang-gadang bakal menggantikan Almarhum H. Abu Bakrie masih dalam proses klarifikasi oleh KPU Lampung Selatan. 

“Kita masih melakukan klarifikasi dari pihak-pihak terkait. Makanya belum selesai verifikasinya. Sementara yang dua sudah selesai dan sudah kita sampaikan ke DPRD,” ungkap Ketua KPU Lamsel, Ansurasta Razak.

Pihaknya tidak berani menargetkan kapan verifikasi tersebut bakal rampung. “Yang jelas kita akan upayakan secepatnya,” imbuhnya.

Sekretaris DPRD Lamsel, Thomas Amirico membenarkan hal tersebut. Pihaknya menegaskan, jika proses PAW dua dari tiga anggota DPRD Lamsel telah dilayangkan ke Pemkab Lamsel melalui Bagian Pemerintahan.

“Kemarin sore surat verifikasinya sudah kami sampaikan ke Bagian Pemerintahan. Nanti mereka yang proses suratnya melalui Bupati ke Gubernur,” terang Thomas.

Sementara, Kepala Bagian Pemerintahan Setdakab Lamsel, M. Ali menyatakan, pihaknya tengah memproses surat usulan dua PAW anggota DPRD Lamsel. Dalam keteranganya, proses usulan tersebut akan berlangsung maksimal 7 hari kerja.

“Surat baru kami terima kemarin dari DPRD. Sekarang sedang proses usulan ke Gubernur. Sekarang surat tinggal di tandatangani Pak Bupati dulu,” pungkasnya. (iwn/red)

Sumber: