Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza

Polri Kirim Bantuan Kemanusiaan ke Warga Palestina di Gaza

-- Humas Polri -- --

RADARLAMSEL -- Kepolisian Republik Indonesia menyalurkan bantuan kemanusiaan ke Gaza, Palestina. bantuan itu akan diterbangkan melalui Bandara Halim Perdanakusuma dengan 3 pesawat jenis Hercules.

 Dilansir Humas.Polri.go.id, Inspektur Jenderal Polisi. Krishna Murti selaku Kepala Divisi Hubungan Internasional mengatakan, secara keseluruhan Pemerintah Indonesia menyalurkan bantuan 51,5 ton. Namun, 26,5 ton dikelola oleh Polri.

Bantuan kemanusiaan tahap pertama telah diberangkatkan oleh pemerintah pagi tadi, dilepas langsung oleh presiden Jokowi, Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo turut mendampingi pelepasan itu.

“Bapak Kapolri telah menyiapkan penerbangan menggunakan pesawat A330 yang nanti petugasnya dipimpin oleh saya Kadiv Hubinter Polri,” jelas Kadiv Hubinter di Bandara Halim Perdanakusuma, Sabtu (4/11/22).

Kata Kepala Divisi Hubungan Internasional, tujuh orang dari Kepolisian Republik Indonesia akan ikut berangkat menyalurkan bantuan kemanusiaan tersebut.

Bantuan itu sendiri terdiri dari Polri terdiri dari tenda peleton 100 buah, selimut 1.000 buah, jaket 1.000 buah (20,5 ton), alat kesehatan dan obat-obatan (6 ton).

“Polri akan terus berkontribusi untuk mendukung kebijakan pemerintah RI pada misi kemanusiaan untuk rakyat Palestina,” ungkapnya.

Kepala Divisi Humas menambahkan, keberangkatan bantuan Polri akan dilaksanakan pada Senin (6/11/2023). Pukul 01.00 Wib dari Bandara Sukarno Hatta menggunakan Lion Air.

“Pesawat diperkirakan akan tiba di Bandara El Arish Mesir pada 6 November pukul 07.00 waktu setempat,” ujar Kadiv Humas.

Sumber: