Pegulat Lampung Selatan Tatap Kualifikasi PON

Pegulat Lampung Selatan Tatap Kualifikasi PON

Trs: PGSI for Radar Lamsel - Ketua PGSI Kabupaten Lampung Selatan, Desyanto, dan juga Benizar selaku Kepala Pelatih Tim Gulat Provinsi Lampung, berfoto bersama atlet gulat yang akan menatap kualifikasi pra PON di Jakarta.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Atlet-atlet Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Kabupaten Lampung Selatan ikut serta di kualifikasi PON (Pekan Olahraga Nasional). Para atlet berangkat bersama Ketua PGSI Kabupaten Lampung Selatan, Desyanto, dan juga Benizar selaku Kepala Pelatih Tim Gulat Provinsi Lampung.

Lampung Selatan sendiri akan menurunkan sedikitnya lima atlet dalam kualifikasi yang berlangsung di Gelanggang Olahraga dan Rekreasi di Ciracas, Jakarta Timur, Minggu, 5 November 2023. 

Di hari pertama itu, atlet-atlet PGSI akan melakukan persiapan untuk menimbang berat badan. "Kami harus memastikan berat badan atlet sesuai kategori," ujar Desyanto saat dihubungi Radar Lamsel.

Desyanto mengatakan kalau anak asuhnya bakal turun di 5 kategori kelas yang berbeda-beda. Revi Silalahi akan bermain di kelas 125 kilogram gaya bebas. 

BACA JUGA:Dua Perusahaan Sepakat Tak Ada Pembongkaran Jalan

Joshua Sijabay akan turun di kelas 86 kilogram gaya bebas. Sedangkan Aldo Sanjaya akan berlaga di kelas 67 kilogram gaya grigo. 

Sementara itu dia atlet lainnya yaitu Ikbal Prayoga, dan Bunga Aulia, masing-masing akan turun di kelas 57 kilogram gaya bebas. Serta di kelas 62 kilogram putri gaya bebas.

Meski belum mengetahui secara spesifik kemampuan lawan, Desyanto yakin kalau anak asuhnya bisa memberikan perlawanan.

 "Kami yakin atlet-atlet gulat Lampung Selatan bisa berbicara di kualifikasi ini. Karena mereka memang punya kemampuan," katanya. 

Desyanto memiliki target yang tak muluk-muluk dalam kualifikasi ini. Dari lima atlet Lampung Selatan yang berlaga, paling tidak ada satu di antaranya yang lolos ke PON. 

Target ini cukup realistis bila mengingat prestasi yang ditorehkan para pegulat Lampung Selatan di ajang Porprov tahun lalu. Secara keseluruhan, cabor gulat menyumbang 30 medali di ajang Porprov Lampung. 

Rinciannya 8 medali emas, 15 medali perak, dan 7 medali perunggu. Capaian ini membuat nama Lampung Selatan menjadi juara umum di cabor gulat dengan mengungguli Pesawaran, dan juga Bandarlampung selaku tuan rumah. (rnd)

Sumber: