Desa Pemanggilan Salurkan Bantuan dari Dana Desa Untuk Anak Berpotensi Putus Sekolah

Desa Pemanggilan Salurkan Bantuan dari Dana Desa Untuk Anak Berpotensi Putus Sekolah

Desa Pemanggilan menyalurkan bantuan untuk anak berpotensi putus sekolah: -- Febi Herumanika/Radarlamsel.Disway.id ----

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Selain fokus pada pembangunan infrastruktur, desa-desa di kecamatan Natar terus memerangi kemiskinan ekstrim dengan berbagai upaya.

Beberapa upaya yang dilakukan, seperti menjalankan program Kementerian desa dengan membantu anak-anak di desa yang berpotensi putus sekolah.

Pemerintah desa juga menyalurkan material bahan bangunan untuk rumah tidak layak huni di setiap desa.

Salah satu desa yang menganggarkan program penyaluran bantuan untuk anak berpotensi putus sekolah, Desa Pemanggilan, kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan.

Anak berpotensi putus sekolah yang dibantu pemerintah desa mulai dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA).

" program ini merupakan dari Kementrian Desa, bagai mana caranya di desa tidak lagi ada anak yang putus sekolah. Jadi kami sebagai pemerintah hadir membantu warga dengan menyalurkan bantuan berupa perlengkapan alat sekolah," ujar kepala Desa Pemanggilan, Hasbi.

Semoga dengan bantuan yang disalurkan kepada anak-anak di desa dapat meringankan beban mereka.

" program seperti ini harus tetap dijalankan, karena sangat membantu anak-anak di desa," ungkap Hasbi.

Sekretaris Camat Natar Sucipto yang hadir dalam penyerahan bantuan berharap kedepan penyaluran bantuan seperti ini tetap jalankan, karena dengan cara ini pemerintah hadir membantu supaya potensi putus sekolah tidak ada lagi.

" program ini sangat bagus, kalo bisa kedepannya penerima ditambah lagi supaya anak-anak di desa banyak yang terbantu." Kata Sekcam Natar.

Selain program bantuan untuk anak yang berpotensi putus sekolah, pemerintah desa juga melaksanakan pembangunan infrastruktur jalan desa.

" Selesai kita memberikan bantuan, langsung menuju lokasi pembangunan jalan. Panjang jalan yang dibangun 224 Meter dengan anggaran dana desa tahap tiga sebesar Rp155 Juta. Infrastruktur berjalan bagus, tidak ada anak putus sekolah, kasus stunting juga diharapkan tidak ada lagi dengan kompak satu sama lain saling bahu membahu," katanya.

Sebelumnya Pemerintah desa Krawang Sari, kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan, menganggarkan dana desa di tahap akhir tahun 2023 untuk memberi bantuan kepada anak-anak berpotensi putus sekolah di desa tersebut.

Kepala desa Krawang Sari Nikmatus Solekah saat acara Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrembangdes) mengatakan, bantuan diakhir pencairan dana desa tahun ini untuk anak-anak putus sekolah berupa, perlengkapan alat sekolah.

Sumber: