Gunawan Isi Posisi Plh Kasi PB3R Kejari Lamsel

Gunawan Isi Posisi Plh Kasi PB3R Kejari Lamsel

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Posisi Kasi PB3R pada Kejaksaan Negeri Lampung Selatan (Kejari Lamsel) rupanya lowong pasca ditinggal Hendra Dwi Gunanda. 

Sampai saat ini diketahui belum ada penggantinya. Untuk sementara waktu posisi itu diisi pejabat setempat. Meski kosong, yang mengisi posisi Kasi PB3R harus tetap ada. 

Jadi, Gunawan Wibisono adalah orang yang ditunjuk sebagai Plh (pelaksana harian) Kasi PB3R. Sedangkan posisi definitifnya Gunawan menjabat sebagai Kasi Pidum Kejari Lamsel. 

Sebelumnya, Hendra Dwi Gunanda resmi dilepas sebagai Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Lampung Selatan. Dia akan bertugas di Kabupaten Pesawaran, sebagai Kasi Pidum. Acara perpisahan Hendra dilaksanakan di Aula Kantor Kejaksaan setempat, Kamis, 25 Januari 2024. 

Sebetulnya bukan cuma Hendra saja, ada dua staf lain yang pindah tugas. Yaitu Toga Agung Pratama, dan Anggi Daman. Toga akan menjalani tugas baru di Kejaksaan. Sedangkan Anggi masih menunggu surat keputusan (SK) untuk wilayah penempatannya. Perpisahan Hendra, Toga, dan Anggi, dihadiri langsung oleh Kajari Lamsel, Afni Carolina, S.H.,M.H. beserta dengan jajarannya. 

BACA JUGA:Pemkab Jalin Kerjasama dengan PLN Tanjungarang

Meski perpisahan, acara itu tetap dibalut dengan hiburan yang memecah suasana. Kesedihan, dan kesenangan bercampur menjadi satu. Hendra sendiri terhitung sudah menjabat sebagai Kasi PB3R Kejaksaan Negeri Lampung Selatan selama 18 bulan. Selama itu, tentu banyak hal dan cerita yang dialami oleh Hendra selama bertugas di Bumi Khagom Mufakat. 

"Ada banyak pelajaran yang saya ambil di sini (Lampung Selatan)," katanya saat menyampaikan sambutan. 

Dia mengaku banyak menjalin komunikasi dengan kasi di bidang lain. Dari situlah Hendra mendapatkan pelajaran dan pengalaman baru. Memang, Hendra menjabat sebagai Kasi PB3R. Tetapi dia juga ikut di dalam beberapa persidangan, dan juga sebagai tim penyelidikan. 

"Dalam bidang administrasi juga kami berusaha lebih baik. Saya ucapkan terima kasih kepada semuanya," kata dia. 

Afni mengucapkan terima kasih kepada Hendra yang telah menjalankan tugasnya dengan baik selama di Kejari Lamsel. Menurut Afni, kinerja Hendra sebagai Kasi PB3R sudah maksimal. Afni mendoakan Hendra supaya sukses di tempat yang baru. 

"Tetap tunjukkan kinerja maksimal di tempat yang baru. Kami semua di sini akan tetap memberikan dukungan buat Pak Hendra," katanya. (rnd)

Sumber: