Lamsel Dapat Kuota Tiga Ribuan PTSL

Lamsel Dapat Kuota Tiga Ribuan PTSL

Ilustrasi Gambar--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Masyarakat di Kabupaten Lampung Selatan yang belum memiliki sertifikat tanah bisa bersiap-siap. Pasalnya, Tahun 2024 ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Lampung Selatan memastikan jumlah sasaran Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) mencapai 3.000 bidang tanah.

Kepala ATR/BPN Lamsel, Seto Apriyadi menegaskan, tahun ini Lamsel mendapatkan kuota PTSL kurang lebih sebanyak 3.000 bidang. Hal ini diketahui setelah mengikuti rapat bersama Kementerian Agraria, belum lama ini.

“Ya, tahun ini kurang lebih kita dapat jatah PTSL sebanyak 3.000 bidang. Masyarakat bisa bersiap-siap ketika nanti sudah mulai bisa berkoordinasi dengan aparatur desa nya,” ungkap Seto saat dikonfirmasi Radar Lamsel, Kamis (1/2/2024).

Dia menjelaskan, PTSL adalah salah satu program pemerintah yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan sertifikat tanah secara gratis. “Sertifikat cukup penting bagi para pemilik tanah, tujuan PTSL juga untuk menghindari sengketa serta perselisihan di kemudian hari,” terangnya.

BACA JUGA:Usulan Perbaikan Jalan Tetap Diutamakan

Namun demikian, pihaknya tengah mempersiapkan teknis dalam penyaluran program PTSL ini. Agar tidak menimbulkan persoalan dan bisa tepat sasaran warga yang membutuhkan.

“Kami tengah menyiapkan desa-desa sasaran untuk PTSL ini. Kita akan hitung dulu secara keseluruhan. Dan kita juga masih menyiapkan perencanaannya yang matang agar lebih baik,” pungkasnya. (idh)

Sumber: