Desa Dan Perusahaan di Kecamatan Natar Secara Bersama Benahi Jalan Rusak Milik Kabupaten Lampung Selatan

Desa Dan Perusahaan di Kecamatan Natar Secara Bersama Benahi Jalan Rusak Milik Kabupaten Lampung Selatan

Jalan Rusak Milik Kabupaten Lampung Selatan di Benahi Perusahaan dan Masyarakat Desa secara Gotong royong. Febi Radarlamsel.disway.id---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Berbicara persoalan jalan rusak di Kabupaten mungkin paling menarik menelusuri daerah pedesaan di kabupaten Lampung Selatan, pasalnya kabupaten ini sangat banyak jalan rusaknya terutama di kecamatan Natar padahal kecamatan terbesar ini berbatasan langsung dengan ibu kota provinsi Lampung, yaitu kota Bandar Lampung.

Karena tidak kunjung mendapat perbaikan atas kerusakan jalan yang selama ini dilalui ribuan masyarakat desa, Pemerintah desa bersama perusahaan yang ada di kecamatan tersebut secara bersama membenahi jalan yang kondisinya sudah hancur.

Salah satu desa yang aktif membenahi jalan dengan cara menimbun kubangan ditengah jalan, yaitu desa Way Sari, perusahan menyumbang batu (sabes) untuk menimbun jalan, sementara perangkat desa gotong royong menutupi jalan berlubang menggunakan batu sabes yang disumbang perusahan di desa.

" Kalau dibiarkan terus menerus kubangan jalan semakin besar dan dalam, kami dan perusahaan memiliki inisiatif untuk gotong royong secara bersama-sama menutup jalan menuju desa kami ini," ucap Kepala Desa Waisari, Antoni.

Gotong royong seperti ini, lanjut Antoni, hampir setiap tahun dilakukan dengan harapan akses jalan menuju desa ini nyaman dilalui oleh warga.

" Saya mewakili masyarakat desa menyampaikan ucapan terimakasih kepada perusahaan yang selama ini aktif turut serta membenahi akses jalan kami," kata Kepala Desa Waisari.

Harapan besar masyarakat, kata Antoni, akses jalan menuju desa mereka segera dibenahi oleh pemerintah daerah baik kabupaten Lampung Selatan atau pun Provinsi Lampung.

" di wilayah kami ini banyak usaha ternak penghasil telur ayam, ada banyak juga ternak ayam pedaging yang di jual keluar kabupaten bahkan ke luar Provinsi, tapi kondisi jalan kami sangat rusak," katanya.

Tumbuhnya perekonomian di desa harus diawali dengan akses jalan yang bagus, Karena jika jalan rusak akses keluar masuk untuk membawa hasil bumi, peternakan akan sulit.(*)

 

 

 

 

 

Sumber: