Kades Waisari dan Camat Natar Serahkan Bantuan Material Bangunan Untuk Dua Rumah Tidak Layak Huni

Kades Waisari dan Camat Natar Serahkan Bantuan Material Bangunan Untuk Dua Rumah Tidak Layak Huni

Pemerintah desa Waisari dan pemerintah Kecamatan Natar, Babinsa dan Tenaga pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar menyerahkan bantuan bedah rumah. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah desa Waisari, kecamatan Natar, kabupaten Lampung Selatan menggelontorkan anggaran dana desa sebesar Rp20 Juta untuk membantu masyarakat memperbaiki rumah tidak layak huni, Sabtu 7 September 2024.

Penyerahan bantuan berupa material bangunan tersebut disaksikan langsung camat Natar Sup'ah, S.Ag, M.si, Kepala desa beserta perangkatnya dan Tenaga pendamping Profesional Kementerian Desa Wilayah Natar Nurmala Sari.

Kepala Desa Waisari, Antoni mengatakan dibulan September 2024 pihaknya membantu perbaikan rumah tidak layak huni di desa yang dia pimpin sebanyak dua rumah.

Total anggaran yang dikeluarkan, kata Antoni sebesar Rp20 Juta, dana tersebut diambil dari dana desa program pengentasan kemiskinan ekstrim.

" jadi setiap tahun kita melakukan bedah rumah di desa ini. Dana yang kami gunakan dari dana desa masing-masing satu rumah menerima Rp10 juta, tapi bantuan yang diberikan bukan berupa uang melainkan bahan bangunan nilainya Rp10 juta," kata Antoni.

Ditahun mendatang, lanjut Antoni, pihaknya akan kembali memberikan bantuan untuk masyarakat yang rumahnya tidak layak.

" Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan di tahun berikutnya program seperti ini tetap ada, karena bantuan ini sesuai ketentuan dari pemerintah pusat," kata Anton sapaan akrabnya.

Camat Natar, Sup'ah, S.Ag, M.Si, mengapresiasi langkah yang diambil desa Waisari, dalam satu tahun ini menganggarkan dana desa untuk membantu masyarakat memperbaiki rumah tidak layak huni.

" Ditahun sebelumnya saya menyaksikan penyerahan bantuan perbaikan rumah, dan di tahun ini kemabli saya hadir menyerahkan penyerahan bantuan di desa ini," kata Camat Natar.

 

Sumber: