Enam Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran Gudang BBM di Candimas, Polda Turunkan tim Puslabfor Polri

Enam Saksi Diperiksa Terkait Kebakaran Gudang BBM di Candimas, Polda Turunkan tim Puslabfor Polri

Foto : Istimewa / Humas Polda Lampung---

BANDAR LAMPUNG, RADARLAMSEL,DISWAY.ID - Kebakaran di Gudang BBM Desa Candimas, kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung menjadi asistensi Polda Lampung.

Polda Lampung dalam hal ini tengah melakukan penyelidikan terhadap terjadinya kebakaran sebuah areal parkiran bengkel mobil di Dusun Candimas Induk Desa Candimas Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan. pada Rabu 1 Mei 2024.

Dirkrimum Polda Lampung, Kombes Pol Reynold Hutagalung dalam konferensi persnya menerangkan, dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara yang dilakukan oleh pihak kepolisian ditemukan beberapa bahan atau matrial dampak dari kebakaran tersebut yaitu tiga unit kendaraan 1 unit Kendaraan truk Colt Diesel Merk Mitshubishi, kemudian satu unit kendaraan merk suzuki carry dan 1 unit sepeda Motor.

“Selain itu ditemukan juga 22 (dua puluh dua) buah kempu/ tekmon yang hangus terbakar, 2 (dua) buah mesin sedot dalam keadaan hangus terbakar dan 2 (dua) buah jerigen, satu buah potongan selang terbakar dan ditemukan sisi bagian rumah jendela samping yang terbakar” urainya

Kata Dirkrimum Polda Lampung, pihak kepolisan telah melakukan koordinasi dengan puslabfor supaya dapat melakukan pemeriksaan untuk menentukan titik api, sumber api dan penyebab kebakaran serta melakukan pemeriksaan saksi – saksi. 

" Untuk saat ini ada 6 orang saksi diperiksa dan akan terus dilakukan secara intensif” kata Kombes Pol Reynold Hutagalung

Didampingi Kabid Humas Polda Lampung dan Kapolres Lampung Selatan juga menyampaikan hasil pemeriksaan saksi saksi menjelaskan bahwa lahan lokasi kebakaran tersebut kepemilikan atas nama bapak Irianto.

Lahan tersebut disewakan terhadap dua orang yang pertama kepada saudara Aditya yaitu bengkel Putra Jaya Abadi dan yang kedua kepada saudara Indra untuk bisnis BBM. 

“di lokasi kebakaran telah dilakukan status quo pemasangan garis polisi untuk keamanan karena masih diperlukan untuk pemeriksaan ditempat tersebut” tutupnya.(*)

Sumber: