Divisi Humas Polri Gelar Kegiatan Kolektif Terhadap Bahaya Terorisme di Polres Lamsel

Divisi Humas Polri Gelar Kegiatan Kolektif Terhadap Bahaya Terorisme di Polres Lamsel

Foto : Istimewa ---

KALIANDA. RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Melalui Divisi Humasnya, Mabes Polri mengambil inisiatif penting dengan menyelenggarakan silaturahmi kamtibmas kontra radikal untuk meningkatkan kesadaran kolektif terhadap bahaya terorisme di Kabupaten Lampung Selatan. Selasa, 21 Mei 2024.

Selain sebagai forum diskusi, Kegiatan itu sebagai wadah memperkuat sinergi antara aparat penegak hukum dan masyarakat.

Kegiatan tersebut mengambil tema “Terorisme Musuh Kita Bersama”, kepolisian menegaskan bahwasanya perang melawan teroris bukan hanya tanggung jawab aparat keamanan, tetapi juga seluruh elemen bangsa. 

Kombes Erdi A. Chaniago selaku Ketua Tim dari Div Humas Mabes Polri mengatakan, kegiatan rutin dari Polri untuk mengunjungi beberapa daerah polda khusus polda Lampung di Polres Lampung Selatan terkait bahayanya teroris berada diindonesia.

" Kita harus secara bersama-sama bergandengan tangan, rapatkan barisan demi Indonesia dapat lebih maju lebih kuat untuk menjaga anak anak bangsa kita agar hidup aman nyaman terbebas dari terorisme," katanya.

 

Bapak Jauhari dari Kementrian Agama Kabupaten Lampung Selatan berharap kegiatan seperti ini agar sering dilakukan untuk memberikan edukasi dalam rangka pencegahan dini terkait terorisme.

“apa yang menjadi cita - cita pendahulu kita menjadikan negara kesatuan republik Indonesia ini dalam bingkai kesatuan yang membawa keberkahan dan keridoan Allah Swt” lanjutnya.

Silaturahmi kamtibmas yang di pusatkan di Aula GWL Polres Lampung Selatan menghadirkan tokoh agama, Tokoh Masyarakat, FKUB Kab. Lamsel, Mui, Kemenag, Pengurus Pondok Pesantren, NU, LDII, DDII Muslimat NU, Aisyiyah Muhamadiyah, FKDM Lamsel, Tokoh Adat Lampung, Ketua KBSB, Dai Kamtibmas dan mahasiswa.(*)

Sumber: