Tak Ada Perhatian, Emak-emak Turun Perbaiki Jalan Rusak di Jati Agung Lampung Selatan

Tak Ada Perhatian, Emak-emak Turun Perbaiki Jalan Rusak di Jati Agung Lampung Selatan

Foto : Istimewa ---

RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Jalan poros penghubung desa yang menjadi akses utama masyarakat setiap hari kondisinya rusak parah dan sangat memperihatinkan menjadi perhatian emak-emak.

Melansir Radarlampung.disway.id, Puluhan emak-emak dan ratusan masyarakat di Kecamatan Jati Agung turun tangan memperbaiki jalan poros penghubung antar desa di Kecamatan Jati Agung, Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Jalan rusak yang tidak kunjung diperbaiki Pemerintah Kabupaten yang dipimpin Nanang Ermanto tersebut yakni jalur penghubung Desa Jati Mulyo, Karang Sari dan Fajar Baru.  

Diketahui, jalan poros penghubung antar desa dengan panjang sekitar satu kilometer ini tidak juga diperbaiki sejak belasan tahun lalu. 

Saat hujan, jalan tersebut menjadi licin dan berlumpur. Ini membahayakan pengendara yang melintas di jalur tersebut. 

Menurut salah seorang ibu yang ikut dalam perbaikan jalan di Dusun 2 D Desa Jati Mulyo, proposal perbaikan sudah beberapa kali diajukan. 

Namun sampai saat ini jalur tersebut tidak juga mendapatkan perhatian dan diperbaiki. 

Informasi yang dihimpun, perbaikan jalan poros ini melibatkan sekitar 180 kepala keluarga yang ada di empat RT. 

Warga bergotong royong memberikan sumbangan material dan uang yang digunakan untuk perbaikan jalan. 

Sebelumnya, kondisi jalan rusak di Lampung Selatan ini sempat menjadi perhatian Presiden Joko Widodo saat melakukan kunjungan kerja, Kamis 17 Juli 2024. 

Kendaraan rombongan presiden sempat berhenti ketika menuju Desa Mandalasari, Kecamatan Sragi, Lampung Selatan untuk memberikan bantuan pompa air sawah tadah hujan kepada petani.

Presiden Joko Widodo berhenti sejenak untuk melihat jalan yang rusak dan berlubang.

"Oh ngecek jalan tadi, jalannya kan tadi lubang-lubang banyak yang rusak," sebut Presiden Jokowi, usai memberikan bantuan pompa air sawah tadah hujan.

Melihat kondisi jalan rusak dan berlubang tersebut, Jokowi langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk segera melakukan perbaikan.

Sumber: