Jangan Sampai Kelewatan, Pemkab Lamsel Gelar 3 Evenr Besar di Bulan Agustus Mendatang

Jangan Sampai Kelewatan, Pemkab Lamsel Gelar 3 Evenr Besar di Bulan Agustus Mendatang

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, berfoto bersama Direktur Radio DBFM, Rudi Suhaimi, S.H. usai berbincang di ruang dialog. Foto IST --

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan sudah mempersiapkan rencana spektakuler dalam waktu dekat. Khususnya untuk menyambut hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79.

Bakal ada serangkaian event bertaraf nasional yang akan digelar pada bulan Agustus 2024 mendatang. Rencana itu disampaikan Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, di Ruang Dialog Radio DBFM 93.0 Lampung Selatan.

Nanang mengatakan event pertama adalah kejuaraan Bupati Cup Grasstrack bersama Risky Motorcroos. Nanti akan ada 11 nomor kejuaraan yang dipertandingkan di Sirkuit MX-GTX Way Ragom Kalianda, yang dihelat pada tanggal 3 - 4 Agustus 2024.

"Kejuaraan itu salah satu rangkaian kegiatan Lampung Selatan Expo 2024," ujar Nanang saat berbincang di Ruang Dialog, Senin, 29 Juli 2024.

Event tersebut, lanjut Nanang, merupakan salah satu promosi daerah dan peningkatan ekonomi masyarakat yang akan berdampak pada sektor UMKM dan Pariwisata. Masyarakat yang ingin menonton tidak perlu khawatir karena tidak dikenakan biaya.

"Kita gratiskan. Lampung Selatan juga diberi kepercayaan menjadi tuan rumah bola voli Kapolri Cup 2024 di GOR Way Handak," kata Nanang.

Turnamen bola voli bergengsi itu akan berlangsung pada tanggal 10 hingga 17 Agustus 2024. Di pekan berikutnya, giliran Lampung Selatan Expo tahun 2024 yang akan digelar sebagai acara puncak.

Selanjutnya kata Nanang, Pemkab Lampung Selatan juga akan menggelar event tahunan bertajuk Lampung Selatan Expo 2024 pada tanggal 21-31 Agustus 2024.

Nanang mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Kabupaten Lampung Selatan atas semua pencapaian hebat yang telah diraih. Menurut dia, semua raihan itu bukan karena kerjanya seorang diri.

"Semua ini berkat kerja keras masyarakat dan pemerintah daerah. Saya harap masyarakat tetap memberikan dukungan demi hasil yang terbaik," katanya. (rnd)

Sumber: menyambut hari kemerdekaan republik indonesia yang ke-79