Desa Negara Ratu Komitmen Tuntaskan Stunting, Kades Ajak Seluruh UPT di Natar Kerja Bersama

Desa Negara Ratu Komitmen Tuntaskan Stunting, Kades Ajak Seluruh UPT di Natar Kerja Bersama

Kepala desa Negara Ratu Kecamatan Natar membuka kegiatan rembuk Stunting tahun 2024. Febi Herumanika Radarlamsel---

NATAR, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Kepala Desa Negar Ratu Fani Renaldi Hartawan menyampaikan komitmennya dalam penuntasan stunting di desa yang dia pimpin, hal itu dia paparkan saat rembuk Stunting bersama seluruh UPT, kader posyandu, PKK dan masyarakat di desanya, Selasa 30 Juli 2024.

Menurut Fani, semua usulan kader posyandu akan direalisasikan terutama yang menjadi prioritas, seperti peralatan untuk menunjang penuntasan stunting di desa Negara Ratu.

" soal penuntasan stunting ini memang perlu bahu-membahu, kerja bersama seluruh instansi, dengan begitu saya mengajak seluruh yang hadir disini kerja gotong royong dengan harapan seluruh anak di desa kita ini sehat tidak ada stunting lagi," katanya.

Apa yang menjadi harapan pemerintah kecamatan, kabupaten dan pusat dalam hal penuntasan stunting akan berjalan dengan baik jika dilakukan secara bersama-sama.

" Kami di desa ada kader posyandu mohoh dibantu dan didampingi terus dalam setiap kegiatan. Untuk kegiatan selama ini saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak," kata Fani.

Kasus Kesos Kecamatan Natar, Dwi Martika SE, mewakili camat Natar Supi'ah, S.Ag, M.Si, mengatakan, sejauh ini seluruh desa di Kecamatan Natar patut diapresiasi atas usaha yang mereka jalankan untuk komitmen penuntasan stunting.

Berbagai langkah telah dijalankan secara bersama-sama termasuk hari ini rembuk Stunting, dikegoatan seperti ini, Dwi mengajak semua pihak menyumbangkan ide-ide terbaiknya untuk langkah apa yang harus diambil dalam penangan stunting.

" Contohnya, UPT perikanan memberikan bantuan bibit ikan kepada masyarakat supaya pemenuhan gizi terhadap anak terutama yang terindikasi stunting terpenuhi, UPT PU membangun sarana prasarana jamban yang sehat, Sumut bor untuk air bersih dan lain lainnya." Ucap Dwi.

Dalam hal penuntasan stunting, pemerintah kabupaten beberapa kali menerima penghargaan dari pemerintah pusat, hal ini berkat gotong royong yang bagus dan kordinasi yang terus dijalankan bersama semua pihak termasuk desa-desa di Lampung Selatan.

 

 

 

Sumber: