Siapkan Alat dan Kendaraan Khusus, Polres Lampung Selatan Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

Siapkan Alat dan Kendaraan Khusus, Polres Lampung Selatan Siap Amankan Pilkada Serentak 2024

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – Polres Lampung Selatan mulai mempersiapkan alat khusus dan kendaraan pengamanan pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak Lampung Selatan tahun 2024.

Pengecekan kesiapan alat khusus itu dilakukan di lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan, Jumat (2/8/2024).

Kapolres Lampung Selatan, AKBP Yusriandi Yusrin mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui kesiapan kendaraan dinas maupun peralatan khusus lainnya dalam rangka Operasi Mantap Praja 2024 di Lampung Selatan.

“Kegiatan ini mencakup pemeriksaan kondisi mesin, kelengkapan kendaraan dan fungsi alat-alat khusus yang akan digunakan dalam operasional pengamanan,”kata Yusriandi.

BACA JUGA:Baznas Lamsel Salurkan Bantuan Bedah Rumah RTLH Kepada Dua Warga di Kecamatan Ketapang

Kapolres dan jajaran tim teknisi memeriksa fungsi sirene dan lampu rotator kendaraan kendaraan taktis (Rantis) AWC  sebagai pendukung pengendalian masa melakukan penyemprotan air.

"Dari hasil pengecekan, kondisi seluruh kendaraan dalam keadaan baik. Semua siap operasional dan siap mendukung setiap rangkaian kegiatan tahapan Pilkada tahun 2024,"terang perwira melati dua di Pundak ini.

Diketahui, pemeriksaan kendaraan yang dilakukan mencakup 80 kendaraan roda dua, 25 kendaraan roda empat, 1 unit truk Dalmas dan 1 unit AWC. 

Selanjutnya, alat komunikasi Vix Station, alat komunikasi portable, senjata api, flash ball, APAR, tali Dalmas, tameng Dalmas, tongkat Dalmas, serta body protect PHH.

Dalam kegiatan ini, tim dari Biro Logistik Polda Lampung juga turut hadir untuk melakukan supervisi pada Bag Logistik Polres Lampung Selatan.

“Dengan kegiatan ini, Polres Lampung Selatan siap mendukung seluruh rangkaian pengamanan kegiatan pemilihan kepala daerah pada tahun 2024,” pungkasnya. (*)

Sumber: