Polwan Polres Lampung Selatan "Goes To School" Edukasi Siswa MAN 1 Lampung Selatan

Polwan Polres Lampung Selatan

--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID – "Polwan Goes To School". Ya, itulah tema yang diusung Polwan Polres Lampung Selatan dalam rangka memperingati HUT ke-76 Polwan Republik Indonesia.

Bertajuk “Polwan Goes To School", Polwan Polres Lamsel ini mendatangi MAN 1 Lampung Selatan, Senin (26/082024). 

AKP Abkoriyah, S.H., M.H memimpin kunjungan Polwan Polres Lamsel ke MAN 1 Lampung Selatan untuk mengikuti upacara bendera. Sebagai pembina upacara adalah Ipda Sefi Ariana, S.H. 

Kegiatan ini diikuti oleh Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, perwakilan Polwan Polres Lampung Selatan sejumlah 13 personel, dewan guru, staf tata usaha, serta siswa-siswi MAN 1 Lampung Selatan.

Ipda Sefi Ariana, S.H. memberikan edukasi penting mengenai berbagai bentuk kejahatan yang bisa mengancam para siswa.

BACA JUGA:BKD Lamsel: Calon Pelamar PNS Harus Manfaatkan Peluang

Seperti pedofilia, child grooming, love scam, serta bullying. 

Ia menekankan pentingnya kesadaran dan kewaspadaan di kalangan siswa terhadap bahaya kejahatan seksual dan bullying yang semakin marak terjadi. 

“Ketertarikan seksual terhadap anak-anak di bawah umur yang mengancam keselamatan fisik dan dapat merusak psikologis dan masa depan korban” jelasnya.

Pada kesempatan itu, sesi tanya jawab yang interaktif juga digelar tim Polwan Polres Lampung Selatan. Mereka memberikan kesempatan bagi siswa-siswi untuk bertanya langsung kepada pembina upacara mengenai berbagai hal terkait topik tersebut.

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan terhadap dunia pendidikan, Polwan Polres Lampung Selatan juga memberikan cenderamata kepada pihak sekolah. 

Kegiatan ini diharapkan mampu memberikan pengetahuan yang lebih luas kepada siswa-siswi MAN 1 Lampung Selatan, serta meningkatkan kesadaran mereka akan pentingnya menjaga diri dari berbagai bentuk kejahatan atau terlibat sebagai pelaku kejahatan.

“Kegiatan “Polwan Goes To School” ini bukan hanya sebuah upaya edukasi, tetapi juga merupakan salah satu wujud nyata dari kepedulian Polwan Polres Lampung Selatan dalam menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan pendidikan sehingga tercipta suasana belajar yang aman dan kondusif bagi para siswa,” pungkasnya. (*)

Sumber: