Pemdes Kuripan Salurkan BLT DD Untuk 25 KPM, Cair Tiga Bulan Sekaligus

Pemdes Kuripan Salurkan BLT DD Untuk 25 KPM, Cair Tiga Bulan Sekaligus

Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah, menyaksikan penyaluran BLT DD yang diberikan oleh Babinsa Kuripan kepada salah satu KPM.--

PENENGAHAN, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Pemerintah Desa Kuripan, Kecamatan Penengahan, Kabupaten Lampung Selatan, kembali menyalurkan BLT DD kepada 25 keluarga penerima manfaat (KPM) periode bulan Juli-Agustus-September 2024.

Setiap KPM berhak menerima uang tunai sebesar Rp900 ribu. Meski belum masuk bulan September, bantuan langsung tunai itu diserahkan lebih cepat oleh Pemerintah Desa Kuripan. Langkah ini dilakukan karena tinggal hitungan hari, akan masuk bulan September.

Kepala Desa Kuripan, Suhatsyah, menjelaskan penyaluran BLT DD ini dikhususkan bagi warga yang tidak mendapatkan bantuan PKH, BPNT, atau bantuan lainnya. Suhatsyah meminta KPM memanfaatkannya untuk kebutuhan primer.

"Uangnya buat beli bahan pokok rumah tangga, ya," ujar Suhatsyah saat penyerahan BLT DD di Kantor Desa Kuripan, Jumat, 30 Agustus 2024.

BACA JUGA:Ada 25 Pejabat Eselon II Pemkab Lamsel yang Ikut Job Fit

Suhatsyah mengatakan penyaluran BLT DD yang diberikan kepada 25 KPM itu sudah berjumlah maksimal. Dia pun berharap masyarakat juga bisa memanfaatkan setiap bantuan yang diberikan oleh pemerintah desa, maupun pemerintah kabupaten dengan baik.

"Jadi dalam hal ini kita benar-benar melihat, siapa yang benar-benar membutuhkan BLT DD," katanya. (*)

Sumber: