Daftar yang Diprediksi Bakal Menduduki Pimpinan DPRD Lampung Selatan

Daftar yang Diprediksi Bakal Menduduki Pimpinan DPRD Lampung Selatan

Sekretaris DPRD Lampung Selatan, Thomas Amirico, S.STP., M.H. --

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Komposisi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lampung Selatan sementara ini masih tanda tanya. Namun, sudah ada beberapa beberapa nama mentereng yang diprediksi bakal mengisi posisi penting di parlemen.

Radar telah menerima informasi dari internal ihwal sosok yang akan menduduki posisi ketua, dan wakil DPRD Lampung Selatan. Calon terkuat untuk menduduki posisi ketua adalah Erma Yusneli. Sedangkan posisi wakil lebih variatif, ada nama Merik Havit/Rosdiana, Bella Jayanti, dan Benny Raharjo.

Sekretaris DPRD Lampung Selatan, Thomas Amirico, S.STP., M.H. saat dikonfirmasi hanya menjawab diplomatis. Menurut Thomas, posisi ketua maupun wakil di DPRD sepenuhnya ada di tangan dan keputusan ketua masing-masing partai politik. Yakni Gerindra, PDI Perjuangan, PAN, dan Golkar.

"Namanya prediksi, ya, dan itu sah-sah saja," ucap Thomas saat ditemui Radar di kantornya, Selasa, 3 September 2024.

BACA JUGA:Spaning Listrik Berjam-jam, Layanan PLN Kalianda Dikeluhkan

Thomas mengatakan sebelum pembentukan posisi ketua dan wakil DPRD, pada tanggal 4 September 2024, akan lebih didahului pembentukan ketua fraksi. Setelah beres, barulah pimpinan sementara mengirimkan surat ke pimpinan partai politik pemenang pemilihan umum (pemilu).

"Untuk menyetorkan nama-nama menjadi pimpinan DPRD definitif. Usulan kemudian diteruskan ke gubernur," katanya.

Gubernur kemudian mengeluarkan SK atau surat keputusan untuk jadwal pelantikan. Kemudian membahas AKD (alat kelengkapan dewan) dan tatib (tata tertib). Meski masih dalam harapan, Thomas meyakini proses untuk mencapai semua itu ditargetkan selesai pada September ini.

"Sebetulnya cepat atau tidak tergantung yang di sana. Tetapi harapan kita di akhir bulan September ini bisa selesai," kata Thomas. (*)

Sumber: