Ratusan Personel Sat Pol-PP Ikut Pelatihan Kesamaptaan

Ratusan Personel Sat Pol-PP Ikut Pelatihan Kesamaptaan

Randi Pratama - Ratusan personel Sat Pol-PP Kabupaten Lampung Selatan menerima materi pelatihan dari personel Polres Lamsel di kegiatan kesamaptaan dan pengendalian huru-hara.--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol-PP) Kabupaten Lampung Selatan menggelar pelatihan kesamaptaan dan penanggulangan huru-hara pada Rabu, 11 Oktober 2023. Sebanyak 228 personel ikut serta dalam pelatihan yang dipusatkan di Gedung PKK daerah setempat.

Kasat Pol-PP Kabupaten Lampung Selatan, Maturidi, S.H. melalui Kabid SDA, Gunawan, S.E. mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan supaya anggota Sat Pol-PP semakin kompak dalam mengatasi suatu masalah. Jadi tidak hanya mengandalkan kekuatan individual, namun juga memiliki kemampuan kerjasama tim yang tinggi. 

"Karena personel kita terjun langsung di lapangan, mereka harus bekerja profesional," katanya kepada Radar Lamsel. 

Menurut dia, dalam menjalankan tugasnya, Sat Pol-PP harus mampu berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan pelbagai instansi dan institusi. Seperti TNI, Polri, BPBD dan organisasi lainnya, yang sering menjadi rekan kerja Sat Pol-PP di beberapa kesempatan.

BACA JUGA:PAW Anggota DPRD, Dua Melesat Satu Tersendat

 "Inilah yang ingin kita perkuat kembali. Anggota Sat Pol-PP harus lebih kuat lagi, caranya melalui kegiatan hari ini," katanya. 

Pelatihan yang akan berlangsung selama 3 hari berturut-turut ini tentu akan meningkatkan kualitas personel Sat Pol-PP Kabupaten Lampung Selatan. 

Sebab, mereka dilatih langsung oleh personel dari Kodim 0421/LS, dan Polres Lamsel. Di hari pertama, 228 personel yang menjadi peserta diberi materi dan peragaan tentang penanganan masalah di lapangan. 

Di hari kedua dan ketiga, ratusan personel tersebut akan melakukan praktik langsung sebagai bentuk simulasi penanganan yang bisa dihadapi kapanpun. (rnd)

Sumber: