Dwi Astuti Beniyati Pamit, Bupati Akui Merasa Kehilangan

Dwi Astuti Beniyati Pamit, Bupati Akui Merasa Kehilangan

Dwi Astuti Beniyati, S.H.,M.H--

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID - Dwi Astuti Beniyati, mengucap salam perpisahan kepada Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan. Hal itu disampaikan Astuti saat acara peresmian rumah dinas para kepala seksi Kejari Lamsel di Kelurahan Way Urang, Kecamatan Kalianda, Selasa, 17 Oktober 2023. 

Selama 2,8 tahun menjabat Kajari di Bumi Khagom Mufakat, Astuti mengaku banyak kenangan yang terjadi. Apalagi di awal Astuti menjabat ketika pandemi Covid-19 melanda. 

Kondisi saat itu, kata Astuti, membuat semua pihak bekerja keras dan harus menyesuaikan diri dengan kebiasaan baru. Astuti pun membuka lembaran cerita bahwa dirinya berniat merehab rumah dinas tersebut. 

Namun sayang, rencana itu terpaksa ditunda karena wabah Covid-19 sedang ganas-ganasnya. Hampir seluruh wilayah kecamatan di Kabupaten Lampung Selatan terpapar Covid-19. 

BACA JUGA:Para Petinggi Resmikan Rumdin Kasi Kejaksaan

Kondisi yang sedemikian rupa bisa ditekan berkat kerja sama apik dari pelbagai sektor, termasuk Forkopimda Kabupaten Lampung Selatan. 

Astuti bicara mengenai suasana kekeluargaan yang begitu kental terasa antar anggota Forkopimda. Begitu pula dengan masyarakatnya. "Terima kasih untuk kekompakan, dan kesolidan yang terjalin selama ini," ujar Astuti dalam sambutannya. 

Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto, juga mengutarakan hal serupa. Menurut Politikus PDI Perjuangan itu, kolaborasi antara Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dengan kejaksaan sangat baik selama di bawah pimpinan Dwi Astuti Beniyati. 

"Saya merasakan kehilangan juga. Mudah-mudahan apa yang dicita-citakan Ibu Dwi bisa tercapai," katanya. (rnd)

Sumber: