Pimpin Sertijab Pejabat Baru, Kapolres Yusriandi : Langsung Kerja Kenali Situasi Wilayah

Pimpin Sertijab Pejabat Baru, Kapolres Yusriandi : Langsung Kerja Kenali Situasi Wilayah

-- MediaLampung.Disway.id ----

KALIANDA, RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Kapolres Lampung Selatan AKBP Yusriandi Yusrin, memimpin serah terima jabatan (Sertijab) beberapa perwira penting di Polres setempat.

Sejumlah perwira di Polres Lampung Selatan diketahui dirotasi berdasarkan surat telegram Kapolda Lampung nomor : Kep/563/X/2023 tanggal 31 Oktober 2023.

 Sertijab berlangsung di halaman kantor Mapolres setempat pada Senin, 13 November 2023.

Dalam kesempatan itu Kapolres Yusriandi mengatakan, bahwa rotasi merupakan hal yang sudah biasa dalam rangka penyegaran serta berjalannya organisasi dilingkungan Kepolisian Republik Indonesia, sehingga dapat memberikan kesempatan untuk berkarier yang lebih baik. 

"Pejabat yang baru, langsung kerja dan langsung mengenali, memahami situasi lingkungan tempat tugasnya. Sekarang ini sedang berhadapan dengan situasi pengaman tahap pemilu tahun 2024, jaga betul-betul kondusif wilayahnya," ungkap Kapolres.

Para pejabat baru yang akan menduduki jabatan baru di Polres Lampung Selatan diantaranya.

AKP. Firman Widyaputra Lukman Sumaatmadja, Sik, Msi menempati jabatan sebagai KSKP Bakauheni menggantikan AKP Ridho Rafika, S,H,. M.M.

Kemudian AKP .Hendra Saputra sebelumnya menjabat Kasatreskrim kini menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Natar menggantikan Kompol Enrico Donald Sidauruk, SE, S.IK dan Pejabat Kasat Reskrim yang baru di duduki oleh Dhedi Adi Putra, S.IK., MA.

Selanjutnya Kasat Lantas Polres Lampung Selatan yang selama ini kosong kini di tempati oleh AKP R. Manggala Agungsri Mahardjo, S.IK., M.H CPHR.

Untuk Kabag SDM Polres setempat Kompol Hadi Prabowo, SH,MH digantikan oleh Kompol Suwandi, SH yang sebelum menjabat sebagai Kasat Samapta Polresta Bandar Lampung.

Sedangkan AKP Farid Riyanto, SIP, M.H menjabat sebagai Kapolsek Candipuro menggantikan AKP Gunawan, SE.M.H.

Lalu ada Iptu Ilham Efendi yang sebelumnya menjabat Kapolsek Sidomulyo dipindah tugaskan sebagai Kasiwas Polres Lampung Selatan, sedangkan Jabatan Kapolsek Sidomulyo diisi oleh Iptu Sugiyanto, SH. M.H. 

Dan Iptu Olivia Jeniar Chaniagung, S Tr.K menjabat sebagai Kapolsek Jati Agung, sedangkan Iptu Mustholih, SH, yang sebelumnya sebagai Kapolsek Jati Agung menjabat sebagai Kapolsek Penengahan menggantikan Iptu Gobel, SH. M.H. (*)

Sumber: