Siswa SD di kecamatan Natar Harumkan Lampung Selatan Ditingkatkan Provinsi dalam Perlombaan Renang

Siswa SD di kecamatan Natar Harumkan Lampung Selatan Ditingkatkan Provinsi dalam Perlombaan Renang

Didampingi Kepala sekolahnya, DayDan Ahza Hartanto Menunjukkan Dua Penghargaan yang didapatkannya dalam loma renang gaya dada tingkat provinsi Lampung dan Kabupaten: Febi Herumanika.Radarlamsel.disway.id---

NATAR,RADARLAMSEL.DISWAY.ID -- Daydan Ahza Hartanto merupakan Siswa Kelas 5 Skolah Dasar (SD) di kecamatan Natar, Kabupaten Lampung Selatan. Daydan membawa pulang dua mendali sekaligus dalam perlombaan Renang Gaya Dada tingkat Provinsi Lampung dan tingkat kabupaten Lampung Utara.

Kedatangan Daydan ke sekolahnya di SD Negeri 4 Sukadamai kecamatan Natar disambut gembir para guru dan sahabat-sahabatnya lantaran berhasil memboyong dua penghargaan sekaligus.

Kepala Sekolah SDN 4 Sukadamai Sugiono, S.Pd, mengatakan bakat dan minta siswa di SD yang dia pimpin terus diasah untuk memberikan ruang kepada peserta didik mengembangkan diri mereka.

" jadi kalo siswa senang dengan renang, kami terus memberikan support, melatih terus menerus siswa kami sesuai bakat mereka, dan Alhamdulillah berlahan membuahkan hasil, salah satu siswa kami berhasil memboyong juara dua lomba renang gaya dada tingkat provinsi Lampung dan juara 1 tingkat kabupaten di Lampung Utara," 

Kata Kepala Sekolah SDN 4, prestasi yang ditorehkan siswanya menjadi hari kebanggaan bagi seluruh insan SD N 4 Sukadamai.

 " Saya selalu ingat kata pepatah, tidak ada proses yang mengkhianati hasil. Kalau kita terampil mendidik siswa kita dalam hal apa pun selagi positif pasti akan berhasil dengan baik," kata Sugiono.

Majunya pendidikan terletak pada maunya kita berbuat lebih untuk anak didik, dengan begitu para guru di sekolahnya selalu disarankan untuk betul-betul berbuat demi kemajuan pendidikan khususnya SDN 4 Sukadamai.

" saya selalu mengajak guru-guru supaya betul-berbuat berbuat nyata demi generasi kita maju dan unggu dan terus menorehkan prestasi yang gemilang," ujar kepala Sekolah SDN 4 Sukadamai.

Anang Yudha Setya, S.Pd, Selaku guru olahraga SDN 4 Sukadamai mengatakan, setiap siswa dilihat bakatnya kearah mana, seandainya siswa senang dengan olah raga sepak bola, maka siswa tersebut akan terus dilatih, diikutkan dalam lomba, supaya bakatnya terlatih, mentalnya pun menjadi bagus.

" Seperti contohnya siswa kami Daydan Ahza Hartanto, dari awal dia sudah terlihat bakatnya dibidang olah raga renang, bakat itu kami terus pantau dan melatihnya Alhamdulillah berhasil dia berhasil mengalahkan hampir semua SD se Provinsi Lampung, dia keluar sebagai juara dua. Ikut lomba di tingkat kabupaten yang diselenggarakan di Lampung Utara dia juara satu," kata Anang.

Dia berpesan kepada Daydan, untuk terus berlatih untuk mewujudkan cita-citanya berprestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi. " Kami dari sekolah akan selalu mendukung, mensupport penuh demi mewujudkan cita-citanya," kata dia.(*)

Sumber: